Obama Pimpin peringatan Serangan 11 September

  • Post By editor, 12 Sept 2015 - 02:33:00 wib

WASHINGTON | DNA - Presiden Barack Obama, didampingi ibu negara Michelle Obama memimpin hening cipta satu menit di Gedung Putih, hari Jumat (11/09), untuk menandai 14 tahun serangan 11 September.

Momen yang dipilih dalam acara hening cipta ini adalah pukul 8.46 pagi, ketika pesawat jet pertama menabrak Menara Utara gedung World Trade Centre di New York.Di kota New York ini juga digelar peringatan untuk menghormati para korban.

"Kami hadir setiap tahun. Jumlah orang-orang yang datang dari tahun ke tahun makin kecil, tapi kami ingin berada di sini. Selama saya masih hidup, saya akan selalu hadir," kata Tom Acquaviva, kepada kantor berita Associated Press.Anak lelaki Acquaviva, Paul, tewas dalam serangan dengan sasaran Menara Utara.

Keluarga korban mendatangi lokasi kejadian dengan membawa foto anggota keluarga yang meninggal dunia dalam kejadian ini.

Hampir 3.000 orang meninggal dunia dalam serangan di New York dan kompleks Departemen Pertahanan Amerika di Washington.Pesawat keempat yang dibajak jatuh di dekat Shanksville di Pennsylvania.(dna/bbc)

 

You May Also Like