Akses Jalan Kantor Kejari Belawan yang Baru Diprotes Warga

  • Post By editor02, 15 Nov 2017 - 09:56:21 wib

BELAWAN - Pasca dihibahkannya tanah Pelindo I kepada Kejari Belawan untuk pembuatan Kantor baru (di samping Kantor Polres Pelabuhan Belawan-red)Jalan Pelabuhan Raya Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, seluas35 X 75 meter ternyata menuai masalah bahkan menimbulkan aksi protes dari warga. Tanah yang dihibahkan Pelindo-I itu sudah menjadi urusan Kejari Belawan. Bagaimana tidak, pasalnya di atas tanah tersebut berdiri 4 rumah warga yang belum dibebaskan.

Belum lagi selesai masalah pembebasan empat rumah itu, Pelindo-I kembali hadapi masalah lain. Jalan menuju lorong gereja lingkungan XII Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan yang belum selesai dibangun itu dihadang masyarakat dengan palangan kayu. Senin (13/11) Sore

Seorang warga lorong gereja lingkungan XII Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan, kami menutup jalan ini karna kami minta ketegasan dari Bapak Camat Belawan, apakah jalan dibuat ini untuk masyarakat atau bukan. Karna kalau jadi pembuatan Kantor Kejari Belawan, otomatis aset jalan warga jadi tertutup karna kena bangunan yang akan dibuat Kantor, dan kami mau keluar masuk darimana,"ucap warga.

Camat Belawan Ahmad SP para awak media ketika dikompirmasi terkait penutupan jalan oleh warga mengatakan, jalan yang baru ini dibuat sudah jelas untuk warga dan ini ada suratnya," Kata Ahmad.

" Disinggung kapan akan dibuka oleh warga jalan yang baru dibuat ini karna ini menghambat pembuatan jalan, Ahmad mengatakan, hari Rabu ini (15/11) kita akan mengadakan rapat dulu dengan warga," ucap Camat mantan Sekcam Marelan tersebut.

Sementara itu Kejari Belawan Yusnani SH, ketika dikompirmasi terkait pembuatan Kantor Kejari Belawan mengatakan, tanah yang akan dibangun Kantor Kejari ini adalah hibah dari Pelindo I, dan mengenai pembangunannya bantuan dari Pemko. Kita akan memberikan yang terbaik buat warga dan kita juga tidak mau warga jadi susah,"papar Kejari Belawan Yusnani SH.

Adanya keramaian dan aksi protes tersebut membuat Kapolsek Belawan Kompol Bernad Pasaribu beserta para anggota turun ke lapangan, melihat kelokasi penutupan jalan oleh warga guna mengantisipasi terjadinya keributan berlanjut.(Guz/Blw).

 

You May Also Like