Alumni Piala Dunia 2006 Ini Sedih Italia Gagal Lolos

  • Post By editor, 15 Nov 2017 - 06:08:09 wib

Roma,-Salah satu anggota timnas Italia pada Piala Dunia 2006, Cristian Zaccardo kehabisan kata-kata usai negaranya kandas di babak play-off. Pemain yang kini berkarier di Malta tersebut tidak menyangka jika Gli Azzurri harus absen untuk pertama kalinya dalam 59 tahun. Sebagai seorang yang pernah bermain untuk tim nasional, Zaccardo tahu betul perasaan skuat asuhan Gian Piero Ventura selepas pertandingan.

Italia gagal mengejar ketertinggalan agregat satu gol pada leg kedua yang berlangsung di San Siro pada Selasa (14/11/2017) dini hari. Itu artinya, mereka harus mengubur mimpi untuk tampil di pesta sepak bola terbesar sejagat.

“Aku tidak tahu harus berkata apa. Hal seperti ini terjadi 60 tahun sekali. Aku ikut sedih, terutama bagi teman-temanku di Piala Dunia 2006. Aku juga ikut prihatin kepada seluruh pemain yang terpaksa mundur dari tim nasional dengan cara seperti ini,” ungkap mantan bek AC Milan tersebut.

Seperti diketahui, di antara para pemain yang disiapkan Ventura dalam pertandingan tadi malam, juga terdapat jebolan 2006 seperti Daniele De Rossi, Andrea Barzagli, dan Gianluigi Buffon. “Aku juga ingin memberi pujian terhadap Buffon yang telah berjuang keras sepanjang pertandingan. Dia adalah figur hebat bagi tim,” katanya lagi.

Sepanjang kariernya untuk tim nasional, Zaccardo tampil sebanyak 17 kali dan mencetak satu gol. Piala Dunia 2006 merupakan pentas terbesarnya sebagai seorang pesepak bola. Ia sukses membawa negaranya untuk juara yang keempat kali.

 

You May Also Like