Soal Jembatan Sicanang, DPRD Ingatkan Kadis PU

  • Post By editor, 14 Nov 2017 - 10:04:08 wib

Medan,-Anggota DPRD Kota Medan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5, Landen Marbun meminta kepada Dinas PU Kota Medan untuk tidak berspekulasi dalam membangun jembatan rusak di Sicanang, Medan Belawan. Soalnya, jembatan tersebut bukan hanya sekedar dijadikan akses transportasi warga sekitar, namun juga menjadi sarana penting bagi 17 ribu warga yang kerap melintasi jembatan itu.

"Jembatan itu jadi satu-satunya akses transportasi untuk menyuplai logistik kebutuhan warga seperti beras dan lainnya. Ada 17 ribu warga di sana dan jangan sampai mereka terisolasi karena proyek pembangunannya dispekulasi," paparnya di ruang kerjanya, lantai 6 gedung DPRD Kota Medan.

Landen Marbun menambahkan bahwa dia telah melihat langsung kondisi jembatan rusak tersebut yang berada di sungai yang memiliki aliran yang deras. Untuk itu, Landen meminta agar pembangunan jembatan itu jangan dispekulasikan.

"Karena ini menyangkut hajatan hidup orang banyak. Jembatan itu berada di sungai yang arusnya deras. Jadi pondasinya harus kuat. Selain lagi, saya minta kepada Dinas PU agar pembangunan jembatan itu jangan dispekulasi," pungkasnya

Warga Sicanang, K Pasaribu mengungkapkan hingga saat ini, belum ada tanda-tanda jembatan rusak di Sicanang itu belum mulai diperbaiki. Dia mewakili warga sekitar sangat berharap agar jembatan itu segera dibangun.

"Kami sangat berharap ada keseriusan dari Dinas PU, khususnya pemborong untuk tidak terlalu lama membangun jembatan ini. Karena, kondisi jembatan sekarang ini menghambat kegiatan warga. Selalu saja ada warga yang jatuh saat melintasi jembatan ini, karena jembatannya licin, apalagi saat musim hujan," paparnya. (din)

 

You May Also Like