Gubsu dan Bupati Langkat Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Babalan

  • Post By editor03, 13 Nov 2017 - 06:42:40 wib

Babakan, - Aksi kepedulian sosial kembali dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara H.T. Erry Nuradi M.Si dan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH.

Kali ini, kepedulian dua sosok dermawan di Sumut ini ditujukan untuk menolang korban banjir di sejumlah daerah di Kabupaten Langkat yang secara simbolis diserahkannya di Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Jum’at (10/11).

“Bantuan yang diberikan memang hanya sekedar makanan, minuman dan perlengkapan hidup sehari-hari, semoga ini dapat bermanfaat bagi mereka (para korban banjir)” kata Gubernur Sumatera Utara H. T. Erry Nuradi saat dikonfirmasi disela-sela tinjauannya ke Kelurahan Pelawi Kecamatan Babalan.

T. Erry menjelaskan, bencana adalah peristiwa yang datangnya dari Allah SWT, tidak ada yang bisa menebak kapan ini akan terjadi, tapi, walaupun demikian, jangan pernah berputus asa, tetap kuat dan tegar dalam menghadapi masalah.

Sementara itu, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH diwakili Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin menyampaikan penjelasannya terkait situasi banjir yang melanda daerahnya.

“Sejak saya intrusikan untuk mendata para Korban Banjir, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat dan Dinas Sosial Kabupaten Langkat telah bekerja maksimal” katanya.

Maka dari itu, bantuan ini diberikan sesuai dengan data yang diberikan oleh BPBD dan Dinas Sosial Langkat, “Ini adalah cobaan yang harus dijalani dengan semangat” katanya.

Ngogesa berharap, bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masalah dari bencana banjir, dan untuk kedepannya, BPBD dan Dinas Sosial Langkat akan terus siap dan sigap dalam membantu para Korban Banjir. 

Tampak hadir juga mendampingi Gubsu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Razali dan sejumlah FKPD dijajaran Pemerintahan Sumatera Utara, sedangkan, dari Pemkab. Langkat, tampak hadir Kadis Kominfo Langkat H. Syahmadi, Kadis Sosial Rina Wahyuni, Kabag Humas Rizal Gunawan Gultom, Camat Babalan dan Danyon Marinir Tangkalagan.(dna/lkt)

 

 

 

You May Also Like