UEFA Hukum Evra Tujuh Bulan Larangan Bermain

  • Post By editor, 11 Nov 2017 - 06:10:18 wib

Marseille,- Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Pepatah tersebut mungkin cocok disematkan kepada Patrice Evra. Setelah menendang fans Olympique Marseille beberapa waktu lalu, mantan pemain Juventus itu dihukum UEFA larangan bermain bola selama tujuh bulan.

Pemain 36 tahun itu kedapatan menendang fans klubnya sendiri sebelum pertandingan di kandang Vitoria Guimaraes berlangsung 2 November lalu. Hukuman selama tujuh bulan ini pun membuat Evra harus menepi hingga musim 2017-2018 selesai.

Selain larangan bermain, mantan kapten Manchester United tersebut juga dikenakan denda sebesar 10 ribu euro. Tentu ini menjadi pukulan telak bagi pemain 36 tahun tersebut. Sebab di saat yang hampir bersamaan namanya juga dicoret dari skuat Marseille.

Klub yang menjadi musuh bebuyutan Paris Saint-Germain itu memutus kontrak sang pemain. Kendati baru bergabung musim panas ini, pihak klub berpendapat bahwa apa yang dilakukan bek kanan tersebut sudah keterlaluan dan tidak bisa dimaafkan.

“Telah terjadi persetujuan bahwa Marseille dan Evra sudah mengakhiri kerja sama. Kontrak sang pemain otomatis telah diputus akibat insiden di Portugal,” tulis rilis resmi Marseille seperti dilansir L’Equipe, Jumat (10/11/2017).

Derita Evra sebelumnya juga dilengkapi oleh cemoohan fans saat Marseille menghadapi Caen akhir pekan lalu. “Anda mengatakan bahwa anda lebih besar daripada klub dan suporter. Kami tidak ingin anda menggunakan jersey tim ini lagi. Evra, keluarlah,” tulis banner raksasa di stadion Stade Velodrome.

 

You May Also Like