Syamsul Kembali Sakit Saat Akan Disidangkan

  • Post By editor01, 06 Agust 2015 - 21:04:00 wib

MEDAN | DNA - Syamsul terdakwa dalam kasus tindak kekerasan dan penganiyaan terhadap para pekerja rumah tangga tersebut tidak bisa mengikuti proses persidangan dikarenakan gangguan kesehatan.

"Kondisi kesehatan Syamsul saat ini tidak memungkinkan untuk menjalani proses persidangan. Setelah dilakukan pemeriksaan medis ternyata hipertensinya cukup tinggi hingga 240/140, jauh dari batas normal," ini disampaikan tim medis spesialis penyakit dalam RSUD dr Pirngadi Medan, Bastanta Tarigan usai menghadiri proses persidangan mendampingi terdakwa untuk menjelaskan kondisi kesehatan terdakwa, Kamis (06/08/2015).

Pihaknya telah melakukan pemeriksaan kesehatan sebanyak enam kali terhadap kondisi Syamsul, ternyata ditemukan adanya gejala Hipertensi.

Dikatakan Bastanta, pihaknya telah memberikan obat untuk menurunkan tensi kepada terdakwa agar bisa mengikuti proses persidangan.

Menurutnya, dengan memberi obat dapat mengurangi sakit hipertensi yang dialami terdakwa pada saat ini.

Untuk perawatan, tidak meski harus mendapatkan perawatan di rumah sakit namun bisa juga di Rutan Tanjunggusta Medan. Asalkan menu makan dan istirahat cukup maka dalam tempo tiga hari atau senin depan sudah bisa mengikuti persidangan.

Sebelumnya majelis hakim Muhammad Aksir menunda persidangan selama dua kali. Penundaan dilakukan setelah Bastanta yang mendampingi terdakwa dan menerangkan kondisi terdakwa sedang mengalami gangguan kesehatan.

Hakim berpendapat agar terdakwa bisa menjalani proses perawatan medis, meski dalam persidangan tersebut penuntut umum dari kejari Medan, sempat memohon agar sidang pembacaan tuntutan tetap dilanjutkan mengingat masa tahanan terdakwa sudah mau habis.

Namun majelis hakim tetap berpendapat sidang ditunda memberikan tempo untuk perobatan terdakwa.

Sehari sebelumnya, majelis hakim juga menunda pembacaan tuntutan terhadap Bibi Randika istrinya Syamsul yang juga mengalami gangguan kesehatan.(dna|ams)

 

You May Also Like