Mengembalikan Medan Gudang Atlet

  • Post By editor, 06 Agust 2015 - 20:17:00 wib

MEDAN | DNA - Dalam memberikan wadah yang baik bagi pengembangan minat dan bakat enerasi muda di bidang olahraga, sekaligus mencegah para pelajar melakukan tindakan-tindakan negatif yang kini marak mengancam generaasi muda, Pemko Medan menggelar  Kompetisi  Olahraga Antar Pelajar Kota Medan 2015 di Stadion Teladan Medan, Kamis (6/8/2015). Selain itu even ini juga diharapkan dapat mengasah kemampuans erta minat dan akat para pelajar, khususnya di bidang olahraga.
    
elaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis yang membuka kompetisi ini menilai,  kegiatan ini juga dapat membantu Pemko Medan bersama KONI Kota Medan melihat bibit-bibit baru dalam bidang olahraga. Sebab, ibukota Provinsi Sumatera Utara ini dahulunya merupakan gudang atlet berkualitas.
   
Untuk  itulah melalui kompetisi ini, Plh Wali Kota inginn mengembalikan Medan menjadi gudang atlet kembali, sekaligus menjadikan Kota Medan sebagai kota atlet. Salah satu upaya mewujudkannya dengan memberikan ruang bagi para pelajar sebagai generasi muda yang memiliki potensi untuk maju. “Jadi kewajiban kitalah untuk turut membantu mereka mengasah kemampuan dan membangun masa depan yang cemerlang,” kata Plh Wali Kota.
    
Dalam kurun waktu terakhir ini papar Syaiful, Kota Medan sudah menunjukkan progress yang luar biasa di bidang olahraga. Terbukti dalam beberapa kompetisi, atlet Kota Medan memberikan sumbangsih yang baik bagi Sumatera Utara. Diingatkannya keberhasilan itu jangan dijadikan kebanggaan kosong namun harus menjadi semangat bagi semua agar terus melakukan perbaikan dan perubahan agar semakin berkontribusi terhadap bangsa.
    
Mantan Kepala Bappeda Kota Medan itu selanjutnya  yakin, apabila semua mampu bergerak maju  secara bersama-sama, tentunya  masa keemasan Kota Medan sebagai pencetak atlet nasional akan kembali. Keberhasilan itu akan menjadi kebanggaan  yang  abadi bagi masyarakat Kota Medan ke depannya.
    
Selanjutnya Plh Wali Kota berpesan kepada para pelajar yang mengikuti kompetisi, agar selalu mengutamakan sportifitas dan kejujuran pada saat bertanding. Sebab, itulah inti dari berolahraga yakni membentuk raga yang sehat dan jiwa sportif. “Jangan ada kecurangan karena akan merusak mental anak-anak yang masing berjuang dengan semangatnya. Begitu juga dengan panitia penyelenggara kompetisi, saya ingin even ini menjadi wadah terbaik tanpa ada embel-embel kecurangan,” pesannya.

Tujuan digelarnya Kompetisi Olahraga Antar Pelajar Kota Medan 2015 untuk mengembangkan potensi dan meningkatkan kemampuan serta daya saing atlet antar pelajar dengan menghadapi even olahraga tingkat daerah seperti Popdasu, Popwil dan Popnas. Selain itu juga untuk menanamkan nilai moral seperti didiplin dan sportifitas di kalangan atlet.
    
Tidak itu saja, kompetisi yang berlangsung 6-8 Agustus ini digelar untuk memotivasi atlet pelajar supaya melakukan kegiatan olahraga sehingga melahirkan prestasi dan memotivasi para pelatih serta guru olahraga untuk mengembangkan olahraga pada usia dini. Karena itu even ini diikuti atlet pelajar mulai tingkat SD sampai SMA.
    
Kompetisi ini diikuti  1.400 atlet yang berasal dari seluruh pelajar SD sampai SMA di Kota Medan. Mereka mengikuti 8 cabang olahraga yang selama ini menjadi unggulan bagi Kota Medan, yakni atletik, gulat, tenis meja, pencak silat, karate, sepakbola, renang dan sepaktakraw. Diharapkan melalui kompetisi ini akan lahir bibit-bibit atlet yang akan mampu mengharumkan nama Kota Medan baik di tingkat nasional maupun internasional.(dna/mdn)

 

You May Also Like