SP Pelindo 1 Sukses Gelar Rakerpus 2017

  • Post By editor02, 09 Nov 2017 - 06:13:32 wib

MEDAN - Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia I (SP Pelindo 1) mengadakan Rapat Kerja Pusat Serikat Pekerja (Rakerpus SP) tahun 2017 dengan mengusung tema “Optimalisasi Kinerja dan Sinergitas Serikat Pekerja Pelindo 1 untuk Mewujudkan Program Kerja dalam Pencapaian Target Laba Perusahaan Tahun 2018” yang

bertempat di Hotel Grand Jatra Pekanbaru, Riau pada Rabu, 08 November 2017. Rakerpus SP Pelindo 1 ini dibuka secara resmi oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo 1, Hamied Wijaya.

Dalam sambutannya, Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 Hamied Wijaya menyampaikan bahwa mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini yang berguna sebagai wadah berkumpulnya seluruh anggota SP Pelindo 1 untuk menuangkan aspirasi sebagai perwakilan dari seluruh pegawai demi kemajuan perusahaan.

“Pelindo 1 dijadikan contoh dalam penerapan Shared Services Unit (SSU) dan Enterprise Resource Planning (ERP) bagi perusahaan lain. Sehingga kita harus percaya akan potensi diri dan bangga terhadap hal tersebut.

Tetapi kebanggan tersebut jangan membuat kita terlena untuk tidak bekerja keras,” terang Hamied Wijaya. Senada dengan hal tersebut, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) SP Pelindo 1, Kamal Akhyar menyampaikan bahwa seluruh pegawai Pelindo 1 harus selalu berupaya untuk memberikan karya terbaik
dalam bekerja.

“Sebagai anggota Serikat Pekerja, kita harus siap menjadi role model bagi pegawai lain. Mari kita menjadi contoh dan berkontribusi dengan menunjukkan integritas kita dalam bekerja agar bisa melebihi target perusahaan,” jelas Kamal Akhyar.

Kamal Akhyar juga menambahkan bahwa acara yang dipusatkan di Pekanbaru, Riau ini berlangsung dari tanggal 8-10 November 2017. Acara ini diikuti oleh seluruh perwakilan Serikat Pekerja dari Kantor Pusat dan seluruh Cabang Pelindo 1 yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP SP Pelindo IV, Michael Benjaminzs dan Ketua Umum DPP SP Pelindo II, Nofal Hayin selaku Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI).( Guz/Blw).

 

You May Also Like