Gubsu Apresiasi FK USU Gelar Even Internasional Di Sumut

  • Post By editor, 04 Nov 2017 - 08:27:29 wib


Medan,- Pada jamuan makan malam seluruh peserta dan panitia International Medical Olympiad (IMO) 2017 bertema "Advancing Quality, Beyond Infinity", pada Kamis (2/11) di rumah dinas Gubsu Jalan Jend Sudirman Medan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meyakinkan bahwa provinsi ini memiliki potensi sebagai tuan rumah berbagai even berkelas mulai dari regional, nasional hingga internasional. Karena itu dirinya mengapresiasi kreatifitas mahasiswa menggelar kegiatan tersebut.

“Kami sangat gembira bahwa Sumut kembali menjadi tuan rumah dan pelaksana kegiatan nasional dan international. Ini membuat orang yakin, Sumut ini bukan hanya punya potensi lokasi bagus untuk tempat menggelar even, tetapi juga menunjukkan provinsi ini aman,” sebutnya.

Kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda yang enerjik, Gubernur berharap agar kreatifitas seperti yang ditunjukkan mahasiswa dari berbagai provinsi mengikuti event IMO 2017 yang digelar mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU), bisa terus dikembangkan dan membanggakan bangsa dan negara.

Jamuan makan malam yang dihadiri delegasi dari Bangladesh dan Malaysia itu berlangsung sederhana namun meriah. Sebab dengan even besar dan melibatkan negara asing bisa dilaksanakan dengan sukses oleh para mahasiwa, sekaligus melahirkan juara dari lomba tentang keilmuan kedokteran tersebut.

“Kami juga berharap agar semua peserta bisa melihat keindahan pariwisata di Sumut, seperti Danau Toba. Selain itu ada juga Istana Maimun dan tempat wisata lainnya yang tidak jauh dari sini,” kata Gubernur.

Usai makan malam, Gubernur pun menerima cenderamata dari perwakilan Negara Bangladesh Iqbal, berupa kain yang disematkan di badannya. Begitu juga dirinya ikut memberikan kain ulos kepada tamu yang hadir.

 

You May Also Like