Segera..!, Xiaomi Luncurkan MIUI 7

  • Post By editor, 06 Agust 2015 - 15:51:00 wib

Kesuksesan Xiaomi sebenarnya bukan hanya dari perangkat hardware mereka, tapi juga dari keberhasilan Custom ROM mereka bernama MIUI yang berhasil menarik banyak peminat dan membentuk komunitas pengguna yang luas dari berbagai belahan dunia.


MIUI versi 6 mereka juga tergolong sukses karena berhasil menghadirkan UI atau antarmuka yang menarik, berkesan bersih, premium serta mudah digunakan. Oleh karena itu kehadiran MIUI versi 7 yang akan muncul tak lama lagi tentu menarik bagi para fans Xiaomi maupun MUI ini sendiri.

Bersumber dari situs resmi Weibo-nya, dikatakan Xiaomi akan meluncurkan MIUI 7 pada tanggal 13 Agustus mendatang. Pihak Xiaomi tidak hanya membocorkan informasi tersebut melalui akun Weibo-nya saja, namun juga di forum resmi Xiaomi. “Dikonfirmasi, MIUI 7 akan dirilis! Waktu: 13 Agustus 2015. Tempat: China National Convention Center,” ujar pihak Xiaomi di forum resminya.

Tidak ada informasi tambahan lagi mengenai peluncuran MIUI 7 tersebut, karena dari pihak Xiaomi tidak menyebutkan bocoran apapun tentang fitur yang akan hadir dalam MIUI 7. Mungkin dari pihak Xiaomi ingin memberikan kejutan untuk para penggemar Xiaomi lewat peluncuran MIUI 7.

Menurut rumor yang beredar, MIUI 7 akan hadir dengan basis Android Lollipop 5.1. Dugaan itu muncul karena pada peluncuran sebelumnya, MIUI 6 hadir dengan basis Android Lollipop 5.0.

Seperti yang telah kita ketahui, kehadiran MIUI sangat dinanti-nanti oleh para penggemar Xiaomi yang disebut Mi Fans. Bukan hanya karena tampilan MIUI saja yang menarik, untuk kustomisasi pada MIUI juga sangat mudah.

Hal itu yang menjadikan MIUI sebagai primadona, khususnya untuk user yang suka melakukan kustomisasi tampilan pada smartphone. Tentunya penambahan fitur baru akan hadir dalam MIUI 7, seperti perbaikan di UI/antarmuka yang lebih baik.

Selain meluncurkan MIUI 7 pada tanggal 13 Agustus besok, Xiaomi juga akan memperkenalkan produk barunya. Sayangnya pihak Xiaomi enggan menyebutkan produk baru apa yang akan diluncurkan pada acara tersebut.

Menurut kabar yang beredar, pihak Xiaomi akan meluncurkan produk Mi generasi terbaru yaitu Mi 5 pada acara yang akan diselenggarakan 13 Agustus mendatang. Kabarnya Mi 5 akan hadir dengan SoC Snapdragon 820 buatan Qualcomm, dan ponsel itu diyakini hadir dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal sebesar 16GB atau 32GB.(dna/bt)

 

You May Also Like