PELINDO 1 dan AIRNAV INSPIRASI GENERASI MUDA DI PEKANBARU

  • Post By editor02, 29 Okt 2017 - 08:00:35 wib

MEDAN - PT Pelindo I (Persero) atau Pelindo 1 dan Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI/AirNav Indonesia) berhasil menginspirasi ratusan generasi muda potensial melalui program BUMN Hadir di Kampus pada Sabtu, 28 Oktober 2017 bertempat di Universitas Riau, Pekanbaru.

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana dan Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto memukau para generasi muda melalui paparan seputar potensi, pencapaian dan peluang yang terdapat di perusahaan-perusahaan BUMN yangdimiliki oleh Indonesia.

Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana mengatakan bahwa 141 BUMN Indonesia membutuhkan tenaga ahli dan profesional sesuai dengan bisnis utama masing-masing untuk menunjang daya saing di tingkat global. “Peran generasi muda bagi Indonesia akan semakin krusial dalam proses pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Saat ini, Indonesia memiliki 40,8% angkatan kerja produktif dan diprediksi akan mencapai puncak keemasannya pada tahun 2030 mendatang. Pelindo I membutuhkan generasi emas ini
sebagai motor utama peningkatan layanan kami agar dapat memenangkan persaingan di level internasional,“
ungkap Bambang.

Bambang menjabarkan bahwa konektivitas laut yang merupakan tujuan utama program tol laut yang menjadi prioritas Pemerintahan Presiden Joko Widodo akan menjadi kunci bagi Indonesia dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. “Sebagai negara maritim, konektivitas laut akan menjadi sentral bagi pertumbuhan ekonomi berkeadilan yang ingin dicapai oleh Indonesia. Maka kami pun membutuhkan peran serta dan dedikasi dari generasi muda terbaik bangsa ini untuk dapat mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto mengatakan bahwa BUMN Indonesia terus tumbuh pesat seiring dengan visi untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di Indonesia. “Pada tahun 2016, pendapatan 141 perusahaan BUMN mencapai Rp. 1.802 triliun, di tahun berjalan 2017 ini telah meningkat menjadi Rp. 2.116 triliun,” paparnya.

Dijelaskannya, AirNav Indonesia sebagai satu-satunya penyedia layanan navigasi penerbangan di Indonesia juga menyumbang pendapatan yang terus meningkat yakni sebesar Rp. 2,35 triliun pada 2015 menjadi Rp. 2,52 triliun pada 2016. Pada kesempatan tersebut, Novie juga menjabarkan mengenai peluang bagi generasi muda terbaik Indonesia untuk dapat mengabdi dan berkarya di BUMN yang sesuai dengan kompetensi dan keahlian yang dimiliki.

“Kami mengajak pada generasi muda terbaik bangsa untuk dapat bergabung dengan kami dalam merangkai konektivitas di ruang udara Indonesia. Ke depan, AirNav Indonesia akan semakin membutuhkan talenta-talenta muda potensial dan berkualitas dalam upaya untuk mewujudkan visi kami yakni menjadi penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan terbaik di Asia Tenggara,” pungkasnya.

Kegiatan BUMN Hadir di Kampus diselenggarakan serempak di 28 perguruan tinggi di seluruh Indonesia dengan menghadirkan segenap pimpinan struktural Kementerian BUMN dan para Direktur perusahaan BUMN sebagai pembicara. Kegiatan ini diharapkan dapat membakar semangat generasi muda Indonesia dalam menggali dan mengembangkan potensi dan keahlian yang dimiliki sehingga dapat menghasilkan karya terbaik yang berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.( Guz/Mdn).

 

You May Also Like