Baru Saja Beraksi, Tiga Jambret ini Ditangkap Patroli Polisi

  • Post By editor, 13 Okt 2017 - 20:05:12 wib

Medan,- Tiga pemuda ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Helvetia usai menjambret seorang ibu rumah tangga (IRT) yang baru pulang belanja di Jalan Persatuan, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (12/10/2017).

Kapolsek Helvetia, Kompol Trilla Murni melalui Kanit Reskrim, Iptu Rusdi Marzuki SIK mengatakan, peristiwa it itu terjadi, Kamis (12/10) sekitar jam 08.00 wib. Saat itu Yanti Maya Sari (30) baru saja pulang berbelanja di warung ibu Sri yang berada di Jalan Persatuan.

Ketiga pelaku, Renaldi Sahab alias Bocil (19) warga Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia dan Riki Agung (16), warga Jalan Setia Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, melintas dengan mengendarai kreta Honda Beat warna hitam tanpa plat nomor polisi, langsung mengambil dompet korban yang terletak di laci depan sebelah kiri sepeda motor korban.

Mengetahui dompetnya di jambret, Yuna Maya Sari spontan meneriakkan “Maling..maling”, sambil mengejar pelaku. Beruntung, tidak jauh dari lokasi kejadian ada anggota Reskrim Polsek Helvetia yang sedang melakukan patroli. Melihat kejadian itu, petugas pun langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap kedua pelaku.

“Setelah mengamankan kedua pelaku, lalu anggota kita melakukan pengembangan dan kembali mengamankan Deva Syahputra, dan langsung membawa ketiga pelaku ke Mapolsek Helvetia,” terang Marzuki.

Stelah ketiga pemuda itu ditangkap, korban diarahkan untuk membuat laporan resmi sesuai laporan Nomor: LP/786/X/2017 tanggal 12 oktober 2017 oleh unit reskrim Polsek Medan Helvetia. Berikut barang bukti yang berhasil di amankan satu unit HP merek Xiomi warna silver, kreta Honda Beat hitam tanpa plat dan Honda Scopy, BK 5766 AGF.

“Ketiga pelaku disangkakan dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun,” kata Kapolsek.(dna/mdn)
 

 

You May Also Like