Lalai Perbaiki Jalan, GERBRAKSU Desak Copot Kasatker dan Kadis PU Bina Marga Jalan Nasional

  • Post By editor02, 13 Okt 2017 - 14:20:41 wib

 

M.LABUHAN - Pasca Gerakan Rakyat Berantas Korupsi Sumut (GERBRAKSU) melaksanakan aksi unjukrasa persis di tengah badan jalan rusak KL.Yosudarso Km 17 Simpangkantor Medan Labuhan.Kamis kemarin.Kordinator GERBRAKSU Saharuddin mendesak mencopot Kasatker dan Kadis PU Bina Marga Jalan Nasional karena dinilai melalai perbaikan jalan rusak di jalan KL.Yossudarso Simpangkantor Medan Labuhan yang merupakan jalan vital kota Medan menuju ke Pelabuhan internasional Belawan.

Menurut Saharuddin melalui media online ini, Jumat (13/10) mengatakan, Aksi keprihatinan ini kami gelar untuk mendorong agar setker balai jalan nasional dan Dinas Bina Marga Propinsi Sumut segera memprioritaskan perbaikan 100 an meter jalan KL Yos Sudarso Sp. Kantor Medan Labuhan yang menyambung dengan akses jalan titipahlawan.

Paradog, ketika Presiden Jokowi direncanakan akan meresmikan jalan Tol Medan-Tebing sebagai bentuk pencitraan akan keberhasilan, akan tetapi ditemukan jalan yang cukup vital sebagai akses penting bagi ekonomi warga dibiarkan kupak kapik cukup lama, sebaiknya Bapak Jokowi diagendakan saja meninjau jalan nasional itu agar pihak yang berwenang dengan segala keterpaksaannya membereskan jalan itu.

Belum lagi kalau kita kaitkan dengan Jargon Sumut Paten, dan kondisi infrastruktur di sumut yang remuk, kiranya Gubernur segera saja mengevaluasi Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi.

Kondisi Jalan KL Yos Sudarso meskipun menjadi tanggung jawab Satuan Kerja Balai Jalan Nasional secara tekhnis namun Pemko Medan dan Pemprovsu tidak boleh diam, Apalagi Walikota Medan yang baru menerima Award sebagai KOTA TERBAIK, mesti punya malu dengan warganya karena kenyataan yang dirasakan warga justru berbeda bahkan lebih layak digelar kota sejuta lobang.

Aksi ini juga diharapkan dapat menyemagati Wakil Parpol yang ada di senayan untuk menggedor kementrian PUPR segera perbaiki jalan KL.Yos sudarso. Sp. Kantor.Tegas Saharuddin.( Guz/Lbh).

 

You May Also Like