Kasus Bansos Pemprovsu, Inilah Pejabat yang Sudah Digilir Kejagung

  • Post By editor, 05 Agust 2015 - 14:29:00 wib

MEDAN | DNA - Terkait kasus Bantuan Sosial (Bansos) Pemprov Sumut, tahun 2012-2013, Kejaksaan Agung sudah menggilir sejumlah pejabat Pemprovsu. Seperti diketahui Kejagung telah mulai menyelidiki kasus penyelewengan dana bansos di Sumut sejak 2013 lalu. Hari ini, Rabu (5/8/2015) Kejagung memeriksa Wakil Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi untuk dimintai keterangan dalam kasus penyelewengan dana bansos.

Seperti diketahui, Kejagung telah memeriksa empat orang saksi kasus penyelewengan dana bansos di Sumut. Dalam pemeriksaan tampak hadir Sekretaris Daerah Sumut Hasban Ritonga, mantan Sekretaris Daerah Sumut Nurdin Lubis, mantan Kepala Biro Keuangan Sumut Baharudin Siagian dan Asisten Pemerintah Sumut Silain Hadiloan.

"Ada kemungkinan besar dalam penyidikan dana bansos juga akan menyentuh gubernur, sekda, kemudian pejabat terkait di Sumut. Oleh karena itu, sampai hari ini posisinya masih Kejagung menyidik dana bansosnya, KPK suapnya," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Tony Spontana.

Tidak hanya itu, Kejagung masih membuka kemungkinan pemanggilan terhadap Gatot untuk dimintai keterangan atas kasus penyelewengan dana bansos di Sumut pada 2012-2013.(dna/ril)

 

You May Also Like