Musim Depan, Rossoneri Tak Pakai Adidas

  • Post By editor, 11 Okt 2017 - 05:40:06 wib

Milan,-AC Milan akan mengakhiri kerja sama dengan adidas. Seperti dilaporkan Calciomercato, Selasa (10/10/2017), musim ini akan jadi kali terakhir I Rossoneri menggunakan perlengkapan dari perusahaan asal Jerman tersebut.

Andai benar, ini akan mengakhiri kebersamaan kedua pihak yang telah berlangsung selama 20 tahun. Milan mulai menggunakan apparel adidas pada 1998. Kala itu, perusahaan asal Jerman tersebut menggantikan apparel lokal, Lotto.

Berdasarkan laporan Total Sportek, nilai terakhir kerja sama adidas dengan Milan adalah 20 juta pounds per musim. Itu jauh di bawah Manchester United yang mendapatkan 75 juta pounds per musim dari perusahaan yang dibangun Adi Dassler tersebut.

Menurut Calciomercato, Milan saat ini tengah bernegosiasi dengan dua perusahaan asal Amerika Serikat, New Balance dan Under Armour. Dua perusahaan tersebut memang sedang getol mencari mitra baru di liga-liga besar Eropa. Mereka mencoba mendobrak kemapanan adidas dan Nike yang lebih dahulu mengemuka.

New Balance saat ini antara lain mensponsori Liverpool, Celtic FC, FC Porto, dan Sevilla. Sementara itu, tim-tim yang disponsori Under Armour antara lain Sao Paulo, Southampton, dan AZ Alkmaar.

Selain adidas, sponsor lain Milan yang tak akan melanjutkan kerja sama adalah Audi. Kabar mengenai hal ini bahkan sudah beredar sejak awal tahun ini. Seperti halnya perusahaan yang berbasis di Herzogenaurach itu, Audi juga merupakan sponsor yang sudah lama bekerja sama dengan I Rossoneri.

 

You May Also Like