Alamak, Demi Sekolah Anak Tukang Betor Ini Nekat Jadi Maling

  • Post By editor01, 05 Agust 2015 - 11:35:00 wib

MEDAN | DNA - Berdalih butuh biaya untuk uang sekolah anaknya, seorang tukang becak bermotor (Betor) tersangka Amril Hasibuan alias Ecek (40) warga Jalan Gaharu Kompleks Singgasana 3, Medan Timur, nekat jadi maling membongkar rumah orang.

Ia beraksi bersama dua rekannya yakni tersangka M.Sahdan Lubis alias Gerandong (29), dan Zulkifli alias Kifli (35) warga Glugur, Medan Timur. Namun sayang, Zulkifli berhasil lolos dari sergapan warga dan kini masuk ke dalam daftar pencaharian orang ( DPO).

Ketiga pelaku ini berhasil menggasak harta benda rumah milik Sulisna (48),di Jalan Yos Sudarso Lingkungan IV Lorong Sri Deli Kelurahan Glugur Kota, Medan Barat pada Selasa (28/07) malam lalu.

Dari laporan Sulisna, Polsekta Medan Barat melakukan penyelidikan. Petugas akhirnya berhasil meringkus Amril dikediamannya pada Senin (3/8) malam. Dari penangkapan Amril, petugas  melakukan pengembangan dan meringkus Muhammad Sahdan dirumahnya, Selasa (4/8) pagi.

Kapolsekta Medan Barat Kompol Siswandi mengatakan, kedua pelaku ini memang spesialis menggasak rumah warga yang ditinggal penghuninya. Dari kedua tersangka ini diamankan barang bukti berupa 1 buah linggis, uang kontan Rp 2.210.000 dan 1 unit ponsel genggam merek Nokia.

Sementara barang bukti 50 gram emas masih berada di tangan pelaku Zulkifli yang kini masih dalam pengejaran.
“Satu pelaku atas nama Zulkifli masih dalam pengejaran kita. Sedangkan dua tersangka ini kita ringkus di kediamannya masing-masing. Kedua pelaku ini spesialis penggasak rumah yang ditinggal penghuninya. Pelaku atas nama Amril sebelumnya pernah berkasus di Polsekta Medan Timur,” ungkap Kompol Siswandi didampingi Kanit Reskrim AKP Semeon Sembiring, Selasa (4/8).

Pengakuan Amril di Polsek Medan Barat menyebutkan ia terpaksa mencuri demi membayar setor betor yang disewanya. “Ya terpaksalah bang. Tiap hari aku setoran Rp 30 ribu. Sementara pemilik betor ini enggak mau tahu, pokoknya setoran harus ada. Makanya aku nekat mencuri bang,” Aku tersangka.(Goes/Mdn).


 

You May Also Like