11 Agustus, Pesaing Prosesor 10 Core Mediatek dari Qualcomm Diperkenalkan

  • Post By editor, 05 Agust 2015 - 22:40:00 wib

MediaTek telah secara resmi memperkenalkan prosesor dexa core miliknya beberapa waktu lalu. Dengan chip prosesor tersebut, MediaTek pun yakin kalau mereka bisa bersaing di segmen ponsel high end. Lalu bagaimana dengan Qualcomm yang selama ini menguasai segmen prosesor mobile untuk ponsel?

Sebuah laporan dari Cina mengungkapkan kalau perusahaan asal Amerika tersebut siap merilis pesaing prosesor dexa core MediaTek pada 11 Agustus mendatang. Prosesor yang dimaksud tentu saja adalah Qualcomm Snapdragon 820 yang merupakan suksesor dari Snapdragon 810. Peluncuran chip prosesor ini kabarnya akan dilakukan di Las Vegas.

Sebelumnya, Qualcomm memang telah menyebutkan keberadaan Snapdragon 820 ini pada ajang MWC 2015. Namun pada saat itu mereka hanya mengungkapkan sedikit informasi, terkait penggunaan core Kyro serta proses pembuatan chip yang memakai arsitektur FinFET non-planar.

Rumor yang beredar pun mengungkapkan kalau kalau chip Snapdragon 820 bakal hadir dengan dual cluster CPU quad core. Dua core akan berjalan pada kecepatan 1,7GHz sementara dua core lainnya punya kecepatan 2,2GHz. Chip ini juga dilengkapi dengan dukungan RAM LPDDR4, GPU Adreno 539 650MHZ serta telah terintegrasi dengan LED Cat. 19.

Namun di sisi lain, kabar sebelumnya juga mengungkapkan kalau Qualcomm masih belum bisa mengatasi masalah overheating yang ada pada Snapdragon 810. Terlebih masalah tersebut pun bakal diwariskan kepada snapdragon 820.(dna/GforGames)

 

You May Also Like