Pemkab Langkat dan FKUB Langkat Sosialisasikan Kerukanan Antar Umat Beragama

  • Post By editor01, 05 Agust 2015 - 06:50:00 wib

STABAT | DNA - Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Kantor Kesbangpol bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Langkat sosialisikan kerukunan antar umat beragama bertempat di  Aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Langkat, Selasa (4/8/2015).

Sosialisasi dibuka oleh Sekdakab Langkat H. Indra Salahudin,  mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH,   Bupati Langkat Dalam pidato tertulisnya yang disampaikan Sekda menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk peningkatan status kekondusifan di Langkat,

“Mengingat selama ini masyarakat Langkat terkenal dengan kehidupan keharmonisannya, karena itu untuk mengantisipasi terjadinya gesekan yang menyebabkan perpecahan antar umat beraga harus selalu diantisipasi setiap waktu demi terjaganya  kekondusifan daerah di Kabupaten Langkat” Ujar Sekda

Sekda juga menyampaikan bahwa imbas dari kekondusifan daerah adalah kenyamanan, “Untuk itu, kenyamanan masyarakat perlu diciptakan dengan selalu hidup berdampingan satu sama lain tanpa harus membedakan suku ataupun agama” kata Sekda.

Diakhir sambutannya, Sekda mengingatkan kepada seluruh pihak di Kabupaten Langkat untuk selalu bekerjasama dalam menciptakan kekondusifan daerah, sehingga bumi Langkat yang harmonis dapat terus terjaga sampai kapanpun.

Ketua FKUB Langkat Ustadz Panjang Harahap mengapresiasi kepedulian Pemkab. Langkat dalam menjaga stabilitas keamanan antar umat beragama di Pemkab. Langkat, “Kebersamaan ini akan membawa Langkat terus dalam status aman dari perpecahan antar umat beragama , akidah terjamin kerukunan terjalin” kata Panjang.

 
Sebagai nara sumber ketua FKUB Provinsi Sumatera Utara Dr.H. Maratua Simanjutak  yang mewakili Kapolres Langkat, Kasat Bimas AKP. Parno Adianto,Acara sosialisasi diikuti 100 peserta terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dari berbagai agama yang ada di Langkat serta dihadiri sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat.(nov|lkt)

 

You May Also Like