Aparatur Pemerintah Diminta Tingkatkan Kemampuan dan Pemahaman Aturan

  • Post By editor01, 03 Agust 2015 - 22:50:00 wib

SEI RAMPAH | DNA - Bupati Soekirman memimpin apel pagi rutin dijajaran Pemkab Sergai, Senin (3/8/2015) di Halaman Kantor Camat Sei Rampah.

Bupati Soekirman dalam arahannya menyampaikan sejak dimekarkan dari kabupaten induk Deli Serdang pada tahun 2004, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) senantiasa terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satu indikator peningkatan kualitas pelayanan publik adalah tingginya kepuasan masyarakat terhadap kinerja pelayanan publik setiap instansi pemerintah yang menyelenggarakan fungsi pelayanan.

Bupati Ir. H. Soekirman menjelaskan untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap aparatur pemerintah khususnya di lingkungan Pemkab Sergai harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan yang telah diterapkan

Bupati Soekirman juga menyampaikan agar masing-masing SKPD harus saling berkoordinasi dan berkomunikasi secara langsung demi mewujudkan kemajuan. Kita ini merupakan sebuah sistem dimana Bupati sebagai pimpinan dan para Kepala SKPD sebagai subsistemnya. Sebagai tim kita harus menjadi super tim yang hendaknya menjaga kekompakan, kerjasama dan saling membantu satu sama lainnya sehingga menciptakan kebersamaan untuk mencapai tujuan yang kita inginkan, ujar Ir. H.  Soekirman.

Bupati Ir Soekirman juga mengajak kita semua hendaknya belajar dari filosofi pohon trembesi yang juga biasa di sebut Ki hujan yang mana pohonnya yang rindang sehingga membuat rumput dibawahnya tetap tumbuh subur. Selain itu daunnya yang lebat memiliki triliuanan stomata yang mampu menyerap polusi udara terutama karbondioksida.

Hal ini menunjukkan bahwa pohon trembesi berpotensi besar menanggulangi permasalahan polusi udara, khususnya di kota-kota besar. Batang pohon trembesi yang besar dan kokoh juga sangat bagus digunakan sebagai bahan bangunan. Dengan demikan hendaknya kita bisa meniru sifat pohon trembesi ini yang keseluruhan pohonnya bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

Diakhir sambutan Ir. H. Soekirman mengatakan sasaran reformasi birokrasi salah satunya adalah terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik. Untuk itu kita harus berupaya untuk terus memperbaiki penyelengaraan pelayanan publik di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Opini dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provsu  “Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)” atas laporan hasil pemeriksaan keuangan pemerintahan daerah Tahun 2014 yang kita raih menunjukkan bahwa Pemkab Sergai  mampu mewujudkan sasaran reformasi birokrasi khususnya dalam peningkatan kualitas dan akuntabilitas kinerja, dan tidak tertutup kemungkinan kita akan mampu mewujudkan seluruh sasaran dan area perubahan reformasi birokrasi menuju terciptanya pemerintah yang bersih dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Sebelumnya Bupati Ir H Soekirman berkesempatan menyematkan secara simbolis ID Card kepada empat perwakilan jajaran PNS Pemkab Sergai yakni untuk Esselen II, III, IV dan Staf.(nov|sb)

 

You May Also Like