Dinas PU Kota Medan Salah Klaim, Jalan Meteorologi Ternyata Bukan Jalan Nasional

  • Post By editor, 13 Agust 2017 - 14:48:28 wib

Medan,- Pemerintah Kota Medan dalam hal ini dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan dinilai telah salah menilai status Jalan Meteorologi, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan  Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara sebagai jalan Nasional melainkan jalan Kota.

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Medan, H.Jumadi S.Pdi saat meninjau langsung kondisi jalan tersebut bersama pejabat Balai Besar Jalan Nasional, Camat Medan Tembung dan lurah Indra Kasih.

"Semula saya bertanya kepada Kepala Dinas PU Khairul Syahnan soal status jalan Meteorologi, saat itu beliau mengatakan status jalan Meteologi sebagai jalan Nasional," jelas Jumadi kepada wartawan di Medan, Minggu (13/08/2017).

Dikatakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan, banyak warga mengeluhkan soal kondisi jalan Meteorologi yang buruk dan sempit. "Banyak pengaduan dari warga saat reses maupun disampaikan secara pribadi soal kondisi jalan ini. Dari tahun ketahun kondisinya luput dari perhatian. Warga mengeluhkan buruknya kondisi jalan dan sempitnya jalan," jelasnya.

Tak percaya dengan pengakuan Kepala Dinas PU Kota Medan, H.Jumadi kemudian mempertanyakan sttus jalan ini ke Balai Besar Jalan Nasional dan diketahui status jalan tersebut merupakan jalan Kota dan tidak tercatat di Balai Besar Jalan Nasional.

"Kami turun langsung bersama Budi Armansyah dari Balai Besar Jalan nasional, kemudian Camat Medan Tembung Barlin Mulia Nasution serta Lurah Indra Kasih, untuk memperjelas status jalan sebenarnya," jelas Jumadi.

Dari data yang ada di Balai Besar Jalan Nasional, jalan Meteorologi tidak tercatat di mereka. "Tidak ada catatan soal jalan Meteorologi di Balai Besar Jalan Nasional," jelas Jumadi.

Diungkapkannya, banyaknya desakan dari masyarakat pihaknya meminta Pemko Medan segera mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan Meteorologi. "Kita berharap di P APBD 2017 atau di RAPBD 2018 anggaran untuk perbaikan jalan Meteorologi bisa ditampung," jelasnya.

 

You May Also Like