Newcastle United Tak Punya Uang Untuk Datangkan Pemain

  • Post By editor, 12 Agust 2017 - 09:03:17 wib

Newcastle,- Pemilik klub Newcastle United, Mike Ashley, mengatakan bahwa mereka tidak punya banyak uang untuk mendatangkan pemain. Ia menolak apabila harus dibandingkan dengan Manchester City yang musim ini mengeluarkan biaya sebesar 218 juta pounds.

“Saya tidak memiliki uang tunai sebanyak itu di bank, jadi saya tidak memiliki kemampuan untuk menulis cek seharga 200 juta pounds,” ungkap Ashley dikutip dari ESPNFC, Sabtu (12/8/2017).

“Saya tidak memilikinya. Ini sangat sederhana, tidak ada, saya harus menjual saham Sports Direct untuk memiliki dana sebesar itu,” lanjutnya.

Disisi lain, Newcastle musim ini hanya mengeluarkan sebesar 36 juta dengan mendatangkan lima pemain. Jumlah tersebut jadi yang paling kecil selama tiga musim terakhir.

Padahal, The Magpies pernah mengeluarkan biaya sebesar 98 juta pounds pada musim 2015/16. Sayangnya, pengeluaran besar itu tak mampu mendongkrak performa tim. Mereka malah terdegradasi ke divisi Championship pada musim itu.

Sementara itu, manajer Newcastle, Rafa Benitez, kecewa karena pihak klub tak memberikannya banyak dana untuk mendatangkan pemain. Namun, ia tetap profesional dan akan memberikan yang terbaik bagi klub.

“Jelas, saya mengatakan bagaimana perasaan saya selama musim panas ini, tapi pada saat bersamaan, saya mengatakan bahwa komitmen saya 100 persen dengan tim ini, klub ini dalam hal berusaha untuk menang dari pertandingan pertama sampai yang terakhir,” tutur mantan manajer Liverpool itu.

 

You May Also Like