Umar Zunaidi Motivasi Santri Ponpes Al-Hasyimiyah

  • Post By editor03, 11 Agust 2017 - 10:00:04 wib

Tebingtinggi, - Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan berikan motivasi kepada 400 san santri Pondok Pesantren Al-Hasyimiyah, beberapa waktu lalu di Mesjid Komplek Pompes Kecamatan Padang Hulu Tebingtinggi.

Dihadapan santri yang berasal dari berbagai daerah, walikota memberikan motivasi bahwa menuntut ilmu itu adalah merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam, dari mulai dibuai diayunan sampai keliang kubur.

Dalam kehidupan ini hanya ada 2 tujuannya yakni selamat didunia dan selamat pula di akhirat, dan kegiatannya banyak berhubungan dengan manusia dan Tuhan Allah SWT yang kita kenal dengan Hablum minannas dan Hablumminallah.

Ada empat katagori dalam kehidupan ini, yakni bahagia dunia dan akhirat, bahagia di akhirat tidak berbahagia didunia, berbahagia di dunia tidak berbahagia di akhirat, tidak berbahagia dunia dan akhirat dan celakalah orang-orang yang masuk katagori yang ke empat, kata walikota.

Menurut walikota, untuk memperoleh bahagia dunia dan akhirat tersebut hanya dapat diperoleh dengan Ilmu, dan ilmu tersebut diperoleh dengan belajar dan tidak bisa datang sendiri, dan belajar tersebut memperlukan diawali dengan niat, ketekunan dan diimplementasikan itu didapat dengan rajin membaca.

Saat ini yang sangat memprihatinkan kita adalah semakin menurunnya Karakter anak bangsa atau jatidiri sebagai bangsa Indonesia, seperti kehilangan sikap gotongroyong, saling membantu dan kebersamaan.

Dalam Islam mengajarkan berjemaah itu jauh lebih baik dari pada sikap indiovidual hanya mementingkan diri sendiri, contohnya sholat berjemaah itu lebih baik ketimbang sendiri.

Anak-anak sekarang lebih asyik dengan HP atau Adroidnya ketimbang dia bersosialisasi dengan tentangga atau teman-temannya bahkan terhadap orang tuanya sendiri, ini semua akibat dari pengaruh jaman kemajuan teknologi digital, ujar walikota.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Pesantren Al-Hasyimiyah H.Habibi Mardika menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Walikota ke Ponpes Al-Hasyimiyah memberikan motivasi kepada para santri, dan seklaigus pula segenap pengurus Pompes dan para santriwan/wati menyampaikan doa dan selamat kepada H.Umar Zunaidi Hasibuan yang sedang berulang tahun.(dna/tt)

 

You May Also Like