El Real Beri Isyarat Pertahankan Benzema

  • Post By editor, 11 Agust 2017 - 08:12:16 wib

Madrid,- Tim raksasa asal Spanyol, Real Madrid, berencana akan mempertahankan penyerang mereka, Karim Benzema. Kontrak pemain berusia 29 tahun tersebut akan habis musim panas 2019. Durasi tersebut masih bisa bertambah hingga 2021 atau 2022.

Kabar perpanjangan kontrak Benzema cukup mengejutkan. Pasalnya, Madrid kini sedang bersiap mendatangkan Kylian Mbappe dari AS Monaco. Kedatangan Mbappe sempat menimbulkan spekulasi Benzema akan dilepas. Namun, sepertinya hal itu tidak akan terbukti jika benar perpanjangan kontrak dilakukan.

Benzema didatangkan Madrid pada musim panas 2009. Saat itu, dirinya diberikan kontrak selama lima tahun hingga 2014, yang belakangan diperpanjang menjadi 2019. Itu artinya Benzema berpeluang menggenapkan masa baktinya di Madrid selama sepuluh tahun jika nanti sudah menandatangani kontrak baru.

Benzema menjadi komponen penting Madrid musim lalu dalam merengkuh gelar La Liga dan Liga Champions. Dirinya cukup mendapat tempat utama dalam skuat Los Blancos musim lalu.

Salah satu “korban” Benzema adalah Alvaro Morata yang akhirnya melipir ke Chelsea. Kedekatan dengan pelatih yang juga berasal dari Prancis diduga menjadi alasan mengapa dirinya masih dipertahankan di ibu kota Spanyol tersebut.

Selama berkostum Madrid, Benzema menjelma menjadi salah satu pemain asing tersukses yang berlaga di Santiago Bernabeu. Total sudah 365 laga ia mainkan bersama Si Putih, dengan sumbangan 181 gol.

Sumbangsih lainnya untuk klub juga tidak kalah mentereng. Dirinya sudah membantu Madrid meraih tiga gelar Liga Champions, dua titel La Liga, serta dua Copa del Rey.

 

You May Also Like