Penyanyi Pop Inggris, Cilla Black Meninggal Dunia

  • Post By editor, 03 Agust 2015 - 04:15:00 wib

MADRID | DNA - Mantan penyanyi pop dan bintang televisi asal Inggris, Cilla Black, meninggal dunia pada usia 72 tahun di rumahnya di Spanyol. Kepastian itu disampaikan oleh agen sang bintang kelahiran kota Liverpool tersebut.

"Dengan kesedihan mendalam saya mengukuhkan... kematian penyanyi dan bintang TV Cilla Black," kata agen Black, Nick Fiveash, Minggu (02/08).

Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan Black adalah sosok penghibur yang mempunyai "talenta besar yang memberikan kontribusi berarti dalam kehidupan masyarakat".

Cilla Black mempunyai nama asli Priscilla White tetapi mengubahnya menjadi Cilla Black ketika meniti karier sebagai penyanyi dengan lagu-lagu hit seperti Anyone Who Had a Heart dan You're My World. Sebelas lagunya menduduki tangga 10 lagu terbaik di Inggris.

Ia kemudian melebarkan sayap ke dunia televisi sebagai pembawa acara dan tercatat sebagai salah satu pembawa acara paling sukses dan bergaji tinggi di industri televisi Inggris.

Di antara acara televisinya yang populer adalah Blind Date dan Surprise! Surprise!.

Pada 2014, Black menerima penghargaan dari BAFTA dan Royal Television Society sebagai pengakuan atas kariernya yang panjang.(dna/bbc)

 

You May Also Like