Soal Produk Kadaluarsa, DPRD Medan Minta Usaha Ritel Modern Diawasi

  • Post By editor, 19 Mei 2017 - 14:20:19 wib

Medan,- Ketua F-PPP Abdul Rani berharap kepada instansi terkait untuk mengawasi usaha-usaha ritel modern. Karena, sering ditemukan pengusaha retail modern memanfaatkan moment Ramadhan dan Idul Fitri untuk menjual produk-produk kadaluarsa atau hampir kadaluarsa.

‘’Tahun-tahun sebelumnya banyak ditemukan produk-produk kadaluarsa atau hampir kadaluarsa beredar. Sepertinya pengusaha memanfaatkan moment ini untuk menghabiskan stok lama mereka,’’ kata Abdul Rani.
           
Khusus untuk pelaksanaan Pasar Murah yang dilakukan Pemko, walaupun sangat diapresiasi, namun diharapkan pelaksanaannya tidak seluruhnya di kantor lurah. Tapi dilokasinya yang berdekatan dengan pemukiman masyarakat yang memang sangat membutuhkannya.
           
‘’Setelah membaca media massa, persepsi saya mengatakan Pasar Murah yang dilaksanakan di 151 titik itu digelar di kantor-kantor lurah. Sementara di banyak tempat, letak kantor-kantor lurah itu berada jauh dari lingkungan masyarakat. Ini juga saya pikir kurang efektif. Harusnya dicari tempat yang berdekatan dengan pemukiman masyarakat,’’ tambah Abdul Rani. (dna/mdn)

 

You May Also Like