Muhamad Nasir Minta Pemko Lakukan Pengawasan Ketat Terhadap Peredaran Bahan Pokok

  • Post By editor, 19 Mei 2017 - 13:52:54 wib

Medan,-DPRD Medan mengingatkan pemerintah kota (Pemko) Medan dan instansi terkait lainnya melakukan pengawasan yang sangat ketat terhadap peredaran kebutuhan pokok jelang ramadhan dan lebaran 2017.

DPRD Medan melihat adanya kemungkinan terjadinya permainan para spekulan untuk menaikkan harga bahan kebutuhan di pasar.
           
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Muhammad Nasir,  menanggapi tentang kemungkinan terjadinya kenaikan harga di pasar pada menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri.
           
M.Nasir mengaku senang, karena baik wali kota Medan maupun pihak Bulog Sumut  menyebutkan bahwa stok bahan kebutuhan masyarakat aman sampai beberapa bulan ke depan. Bahkan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan dengan harga murah, Pemko telah mengadakan Pasar Murah di 151 titik.
          
M.Nasir melihat pengalaman tahun-tahun yang lalu, harga-harga di pasar juga mengalami kenaikan. Masyarakat tidak dapat hanya mengandalkan Pasar Murah sebagai tempat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena produk yang dijual di Pasar Murah sangat terbatas.
            
Kenaikan harga di pasar, kata Nasir, diduga bukan karena stok yang menipis, melaikan ulah para spekulan, yang membuat isu bahan kebutuhan terbatas. ‘’Spekulan biasanya membuat isu menakut-nakuti konsumen, seolah-olah barang terbatas,’’ katanya.
           
Menurut Nasir, hal inilah yang harus diwaspadai untuk melindungi masyarakat dari ulah spekulan yang memanfaatkan moment Ramadhan dan Idul Fitri untuk meraih keuntungan besar.
           
Bukan hanya Pemko Medan, kata Nasir, instansi terkait lainnya harus melakukan pengawasan yang sangat ketat, agar konsumen tidak menjadi korban. ‘’Pemko dan kepolisian harus bersinergi dengan langsung menindak spekulan, bila terjadi kenaikan harga yang tidak wajar di pasara,’’ sebutnya.(dna/mdn)

 

You May Also Like