Skuad SSB Satria IPK Sumut Binaan Basirun Tangguh

  • Post By editor02, 19 Mei 2017 - 10:43:11 wib

MEDAN - SSB Satria IPK Sumut kembali memperlihatkan ketangguhannya. Dengan menempati posisi runner-up, setelah berhasilannya bermain imbang di final di perebutan piala AMPI Kota Medan di lapangan bola kaki SSB Banteng Muda di Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, JUmat (19/5/2017).

Sebelumnya prestasi yang pernah diraih tim asuhan pelatih Ade Manik tersebut menyabet beberapakali piala bergengsi seperti juara 1 pada perebutan piala Fossbi U-13, juara 1 memperebutkan piala Askot PSSI U-13, juara 1 pada turnamen perayaan HUT Kalveleri U-13, juara 1 perebutan piala GKM (Generasi Medan Krio) U-13.

Selain memperoleh juara dan piala di berbagai macam kejuaraan, SSB Satria IPK Sumut juga mempunyai atlit terbaiknya, Sugi Harianto dengan meraih sebagai pemain terbaik. Bahkan dalam waktu dekat, skuad yang diramu oleh Ade Manik ini juga akan dipersiapkan kembali ke kejuaraan liga pelajar U-12 memperebutkan piala Menpora.

Pada perebutan piala Menpora itu setiap juaranya akan mewakili setiap provinsi masing-masing daerah untuk dilaga kembali memperebutkan piala Haornas (Hari Olahraga Nasional) di Magelang Jawa Tengah.

Ketua DPD IPK Sumut Basirun selaku pembina SSB Satria IPK Sumut berharap besar agar para pemain nantinya tetap bersemangat dalam berlatih karena juara bukanlah menjadi tujuan utama namun saja agar kualitas persepakbolaan usia dini dapat terus meningkat. (Guz/Mdn).

 

You May Also Like