Harga Sembako Merangkak, Dewan Himbau Manfaatkan Pasar Murah

  • Post By editor02, 19 Mei 2017 - 06:53:09 wib

M.MARELAN- Jelang hadirnya bulan puasa Ramadhan, seiring dengan itu kenaikan harga sembako mulai merangkak hingga menimbulkan keresahan bagi kalangan ibu rumah tangga.

Sebagaimana dituturkan Bu Juli (45) warga Jalan Kapten Rahmabuddin Marelan ini mengaku resah karena setiap mau puasa harga kebutuhan pokok mulai naik sementara dan belanja tak kunjung naik.

"Gimana engak pusing Nak...setiap mau puasa pasti harga sembako dan kebutuhan di dapur lomba naik di pasar tradisional, maunya Pemerintah banyaknmengelar operasi pasar,"keluh Bu Juli ditemui saat belanja di Jalan M.Baasyir Pasar 5 Marelan, Jumat pagi (19/05/2017).

Kenaikan harga dialami gula, minyak goreng, cabe merah, tomat, bawang, ikan, ayam potong serta nahan kebutuhan lainnya.

Terpisah, menanggapi kenaikan sembako jelang Ramadhan diresahkan warga tersebut, anggota DPRD Kota Medan fraksi Partai Golkar Mulia Asri Rambe akrab disapa Bung Bayek menghimbau agar warga khususnya kalangan ibu rumah tangga memanfaatkan program pasar murah yang telah digelar Pemko Medan di sejumlah lokasi yang telah ditentukan di setiap Kelurahan.

Bayek juga berharap pada Pemko Medan untuk memperbanyak lokasi pasar murah hingga kesetiap lingkungan sehingga warga mudah untuk mendatanginya.

"Keberadaan operaaional pasar murah ini juga perlu kita awasi bersama sehingga tujuannpasar murah untuk membantu warga kurang mampu tersebut menjadi tepat sasaran,"cetus Bung Bayek.

Ketua DPD AMPI kota Medan ini juga mendesak instansi terkait maupun pihak kepolisian untuk segera melakukan pengawasan terhadap sembako jelang Ramadhan sesuai intruksi Presiden.

"Kalau ada ditemukan spekulan yang menimbun sembako maupun bahan kebutuhan lainnya seperti beras, gula dan minyak goreng maka pihak kepolisian harus mengambil tindakan tegas,"desaknya.(Guz/Mrl).

 

You May Also Like