Wah, Harga Kelapa Kian 'Memanjat'

  • Post By editor01, 30 Jul 2015 - 07:59:00 wib

MARELAN I DNA - Tua -tua kelapa makin tua semangkin bersantan, begitu juga dengan pasaran kelapa saat ini tak bisa dianggap enteng, pasalnya di musim hujan ini justru harga kelapa kian "Memanjat" capai Rp3000 perbiji dari harga sebelumnya hanya Rp2000 perbijinya.

Kenaikan harga kelapa tua menurut Rudi (40) pedagang kelapa di pasar 5 jalan M.Baasyir Marelan mengaku akibat musim hujan sehingga pasokan kelapa minim.

"Kalau udah musim hujan tak ada pemanjat yang berani memetik buah kelapa karena licin dan takut terjatuh bang , sehingga harga kelapa kian memanjat, itupun buah kelapa masih mengandalkan pasokan dari daerah Hamparan Perak dan Batu Bara,"ujarnya saat ditemui sedang mengukur kelapa.

Sedangkan Bu Murni (35) pembeli kelapa mengaku hanya bisa pasrah atas kenaikan harga kelapa sebab tak hanya kelapa yang naik namun hampir semua bahan masakan saat ini naik apalagi kabarnya nilai rupiah kian lemah.

"Mana ada yang turun sekarang bang, kalau pun ada hanya kelapa yang turun dari pohonnya sedangkan harganya tetap naik"keluh Bu  Murni sembari memesan kelapa satu biji sekaligus dicucur ditempat pembelian kelapa tersebut.(Gus/Mrl).

 

You May Also Like