Ronaldo Top Skorer Sepanjang Masa 5 Liga Top Eropa

  • Post By editor, 18 Mei 2017 - 08:28:11 wib

Madrid,- Cristiano Ronaldo melampaui rekor gol Jimmy Greaves sekaligus menjadi top skorer sepanjang masa di lima liga top Eropa.Berkat dua gol yang dibukukan ke gawang Celta Vigo saat Real Madrid menang 4-1 di Estadio Los Balados, Rabu (17/5), gelontoran gol Ronaldo menjadi 367, atau satu gol lebih banyak dari pencapaian Greaves.

Greaves, yang pernah membela Tottenham Hotspur, Chelsea, AC Milan, dan West Ham United, mengumpulkan gol demi golnya sejak periode 1950-an. Dia merebut rekor top skorer lima liga top Eropa pada 1971.Keran gol Ronaldo mulai mengalir deras setelah kepindahan dari Sporting CP menuju Manchester United. Selama bersama Red Devils, pemain berjuluk CR7 itu menorehkan 84 gol.

Produktivitas Ronaldo kian menanjak setelah pindah ke Real Madrid pada 2009. Total, termasuk brace ke gawang Celta Vigo tadi malam, Ronaldo sudah membukukan 283 gol dari 264 penampilan di La Liga.

Musim ini, Ronaldo sudah membukukan 24 gol di La Liga. Peluang meraih gelar El Pichichi alias top skorer memang hampir mustahil karena terpaut cukup jauh dari Lionel Messi yang sudah mengoleksi 35 gol dari 37 laga musim ini.

Messi sendiri menjadi pemain yang paling mungkin mengejar rekor top skorer sepanjang masa lima liga top Eropa milik Ronaldo. Saat ini, penyerang asal Argentina tersebut sudah mengoleksi 346 gol.(dna/f5s)

 

You May Also Like