Ternyata, Ini Hewan Paling Seksi yang Hanya Ada di Indonesia

  • Post By editor10, 17 Mei 2017 - 15:27:36 wib

Jakarta Seksi sering disematkan pada hal-hal yang dapat meningkatkan gairah manusia. Mulai dari berbagai benda, pakaian, hingga bentuk lekuk tubuh yang ada pada perempuan maupun laki-laki. Namun apa jadinya bila satu hal yang seksi ini hanya ada di Indonesia saja?

Ternyata, hal yang paling seksi sedunia yang hanya ada di Indonesia adalah badak Sumatera. Hanya tinggal sekitar 100 ekor saja, badak Sumatera ternyata menjadi sangat seksi di mata internasional. Selain memiliki bentuk yang unik, badak Sumatera juga memberikan harapan hidup bagi badak-badak lainnya di seluruh Asia.

“Badak yang ada di Indonesia ini seksi, bahkan negara Malaysia ingin kerja sama dengan Indonesia untuk turut serta melindungi badak di Sabah yang sudah kritis berjumlah tiga ekor,” ungkap Dr Ir Bambang Danohaji MM, Dirjen Konservasi SDA dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Karena pentingnya badak bagi kelangsungan kehidupan alam dan kini sedang terancam punah, banyak usaha yang dilakukan berbagai pihak untuk melindungi mereka. Salah satunya usaha dari enam organisasi nirlaba, yaitu Yayasan Badak Indonesia, The International Rhino Foundation, World Wide Fund for Nature, Leuseur International Foundation, World Conservation Society dan Forum Konservasi Leuser, untuk membuat Konsorsium Badak Sumatera atau Tim Badak.

Tim Badak juga bekerja sama dengan pemerintah, khususnya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk membangun kepedulian terhadap upaya konservasi badak Sumatera. Selain itu, Tim Badak juga berusaha membangun advokasi dengan masyarakat Indonesia, melalui upaya konservasi.
 

“Kami berharap melalui proses konservasi ini dapat mengembalikan kejayaan Indonesia untuk biodiversitas. Karena Badak Sumatera sangat istimewa dan tidak ada di belahan dunia mana pun. Kalau bukan kita rakyat Indonesia yang menjaga, siapa lagi?” ujar Widodo Ramono, Direktur Eksekutif Yayasan Badak Indonesia di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan.

Untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam pelestarian Badak Sumatera, Tim Badak meluncurkan kampanye #KadoUntukDeliah melalui kegiatan online dan offline. Kampanye yang akan berjalan satu tahun ini akan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengenali lebih jauh bagaimana upaya konservasi badak yang sudah dilakukan oleh Tim Badak di berbagai daerah di Indonesia. Karena itu, si seksi yang hanya satu-satunya di dunia ini bisa tetap terjaga keberlangsungan hidupnya.(VK)

 

You May Also Like