Pemkab Sergai Gelar Halal bi Halal di Kecamatan Perbaungan dan Pegajahan

  • Post By editor01, 29 Jul 2015 - 07:30:00 wib

PEGAJAHAN | DNA - Pemkab Sergai menggelar Halal bi Halal di Kecamatan Pegajahan dan Kecamatan Perbaungan, Senin (28/7/2015).


Hadir Bupati Ir. H. Soekirman, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah MSi, Ketua DWP Ny. Hj. Marliah Haris Fadillah, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kakan Perpustakaan dan Arsip Dra. Salmiah, Camat Perbaungan Drs. H. Akmal Koto, Camat Pegajahan Drs. Zulfikar, Muspika, Ustadz Dr. Azhar Sitompul MA, Ketua KONI Sergai Darma Wijaya, jajaran PNS Kecamatan, Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kades dan perangkat Desa, masyarakat.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Minal Aidin wal Faidzin serta Mohon Maaf Lahir Bathin.

Halal bi halal yang dilakukan ini dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiyah antara jajaran pemerintahan dengan elemen masyarakat. Melalui kehiatan halal bi halal Idul Fitri ini Soekirman berharap seluruh unsur pejabat pemerintah beserta tokoh masyarakat dan ulama bisa saling memaafkan sekaligus mempererat tali silatuhrahmi. Oleh karenanya momentum ini bisa juga menjadi wadah untuk memantapkan intensitas komunikasi, baik kedinasan maupun di luar kedinasan, ujarnya Bupati Sergai.

Bupati soekirman menghimbau kepada para Kades/Lurah dan perangkatnya agar menjalankan roda pemerintahan dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan sungguh-sungguh karena Desa/Kelurahan sebagai ujung tombak pembangunan serta awal dari kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Bila sejahtera masyarakat desanya maka sejahteralah seluruh masyarakat kabupaten, pungkas H. Soekirman.

Camat Perbaungan dan Pengajahan Drs. H. Akmal Koto dan Drs. Zulfikar yang masing-masing didampingi para Kades dan Lurah dalam ucapan selamat datangnya memberikan apresiasi kepada Pemkab Sergai yang telah membangun segala infrastruktur yang dibutuhkan di wilayahnya. Untuk itu semua masyarakat turut mendukung dan membantu pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Sementara itu tokoh masyarakat H. Suparmo mengatakan dengan kemajemukan masyarakat di Kabupaten ini diharapkan dapat selalu menjaga kekompokan dan segala hasil pembangunan sehingga terciptanya kekondusifan yang akhirnya mempererat persatuan dan kesatuan.

Kegiatan Halal bi Halal itu juga diisi dengan Ceramah Agama oleh al Ustadz Dr. Azhar Sitompul MA.  Dalam tausiyahnya menjelaskan suksesnya hidup manusia manakala Allah SWT mencurahkan rahmatNya, Allah tidak akan menurunkan maghfirahNya jika manusia tidak menyediakan tempatnya yakni iman. Dan iman itu berada di hati manusia.

Makna Halal bi Halal ini adalah saling memaafkan. Sifat yang paling baik adalah orang yang memaafkan orang lain yang tidak minta maaf. Dan suksesnya Ramadhan ini apabila bersih hati. Mendidik orang yang beriman dengan membersihkan hatinya, hati yang bersih adalah orang yang tidak pernah membuka aib orang lain serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan, ujar Ustadz Azhar Sitompul.(nov|sb)

 

You May Also Like