Khafilah Nasyid Sergai Ikuti Pemusatan Latihan

  • Post By editor03, 29 Nov 2016 - 06:27:16 wib

 

Medan, - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) membuka Pembinaan dan Pelatihan (Tranning Center) Kahafillah Nasyid, Senin, (28/11/2016) di Garuda Plaza Hotel Medan. Turut mendampingi Asisten Ekbangsos Drs. Ahmad Zaki, Kabag Humas Benny Saragih dan Kabag Kessos Drs. H. Nasrul Aziz Siregar.

Dalam sambutan Bupati Sergai Soekirman mengatakan bahwa walaupun kita berasal dari kampung bukan berarti kita kampungan. Artinya seseorang akan berhasil jika dia mempunyai brave (keberanian dan percaya diri), brain (ilmu dan wawasan), behaviour (perilaku) dan beauty (kecantikan).

Untuk itu melalui training center ini diharapkan para khafillah yang mewakili Kabupaten Sergai dapat menambah wawasan pengetahuan serta mematangkan persiapannya untuk mengikuti Festival Seni Nasyid (FSN) ke 35 Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) ini. "Berikanlah peran terbaiknya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing", ujar Bupati.

Kepada para pelatih, Bupati Sergai menghimbau agar memberikan ilmu terbaiknya kepada seluruh khafillah, memberikan masukan dan semangat untuk menghadapi FSN Tingkat Provsu. Sehingga nantinya akan membawa harum nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini dengan mengukir prestasi yang cemerlang.

Sedangkan kepada seluruh official agar bersungguh-sungguh dalam memfasilitasi seluruh keperluan dan kebutuhan khafillah dalam menghadapi kegiatan ini, pungkas H. Soekirman.

Sebelumnya, Kabag Kessos Drs. H. Nasrul Aziz Siregar dalam laporannya mengatakan bahwa pembinaan dan pelatihan ini bertujuan untuk pemantapan tim nasyid Kabupaten Sergai dalam rangka persiapan mengikuti FSN ke-35 Tingkat Provsu yang akan dilaksanakan 1-6 Desember 2016 mendatang.

Kegiatan pembinaan yang berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 28-30 November 2016 terdiri dari 42 orang khafillah yakni 12 orang nasyid remaja putra, 12 orang nasyid remaja putri, 12 orang dewasa putra dan 6 bintang vokalis serta10 orang official.(dna/sb)

 

 

You May Also Like