Madrid Tekuk PSG di Barnabeu

0
531

Madrid,-Leg pertama 16 besar Liga Champions Real Madrid vs PSG, Kamis (15/02/2018), berlangsung menegangkan, keras, dengan aksi-aksi individual, dan usai dengan skor 3-1.

Babak pertama laga di Santiago Bernabeu pada Kamis dinihari WIB ini usai dengan skor 1-1. Dua gol yang terjadi pada paruh pertama ini dicetak oleh Adrien Rabiot menit 33 dan penalti Cristiano Ronaldo di penghujung babak. Namun babak ini juga diwarnai serangan silih berganti, aksi-aksi pelanggaran brutal dan tiga kartu kuning.

Salah satu pelanggaran keras itu terjadi secara cepat pada menit 14 saat Neymar menghajar tumit Nacho. Si pemain Brasil yang baru saja kehilangan bola menerjang Nacho dari arah belakang. Wasit Gianluca Rocchi asal Italia tak ragu-ragu memberi kartu kuning.

Nacho adalah satu dari tiga pemain yang diturunkan guna menggantikan Dani Carvajal yang terkena skorsing. Dua pemain cadangan lain yang diturunkan oleh manajer Real Madrid Zinedine Zidane adalah Casemiro untuk menutup posisi Marco Asensio, serta Isco lebih disukai daripada Gareth Bale.

Di kubu PSG Edinson Cavani turun bersama Neymar dan Kylian Mbappe di lini depan. Itu berarti Angel di Maria cuma duduk di bangku cadangan, menonton mantan rekan-rekan satu timnya.

Pada menit 33 PSG mencetak gol lebih dulu. Proses terjadinya gol ini dimulai dari sayap kanan. Bola yang jatuh di kotak penalti, oleh Neymar. diumpankan ke belakang dan Adrien Rabiot berada dalam posisi yang tepat untuk menyambar bola dan GOL! 0-1!

Menit 36 terjadi kericuhan dengan pemain kedua kesebelasan saling dorong satu sama lain. Hal ini bermula ketika Toni Kroos membantai kaki Kylian Mbappe. Tidak ada kartu kuning keluar dari kantung wasit. Pertandingan dilanjutkan.

PENALTI! Lo Celso menjatuhkan Kroos di dalam kotak. Pemain PSG itu beruntung tak menerima kartu kuning keduanya. Wasit tidak mau mengacaukan laga malam ini dengan kartu merah. Tapi dia perlu berhati-hati di babak kedua nanti. Ronaldo seperti biasa maju sebagai eksekutor dan mengincar sudut kiri bawah gawang. GOL! 1-1!

Awal babak kedua PSG sebenarnya memiliki peluang terbaik untuk menambah golnya. Pada menit 48 dalam satu serangan balik kilat di sisi kiri lapangan Neymar berhasil membawa bola mendekati kotak sebelum mengumpankan ke Kylian Mbappe di sisi kanan. Namun tembakannya gagal melewati Keylor Navas. Bola memantul dan diamankan pemain belakang Los Blancos.

Neymar yang tadi di babak pertama tak menerima kartu kuning dari wasit, menghantamkan bola ke kepala Gianluca Rocchi. Entah sengaja atau tidak. Pada menit 68 dalam satu serangan dari sisi kiri lapangan, sang pemain Brasil mengumpankan bola dan menghantam kepala wasit cukup keras. Bikin keliyengan juga tuh bola.

Bintang Portugal mencetak gol pada menit 83 melalui satu serangan dari sisi kiri dengan bola dibawa masuk ke kotak oleh Marco Asensio yang kemudian mengumpankan ke Ronaldo tepat di depan gawang. GOL! 2-1!

Sesaat kemudian Marcelo menambahkan gol ketiga untjk Los Blancos di menit 89. Sedikit terpantulkan tapi layak dan Real Madrid tak akan keberatan dengan gol ini. 3-1!

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Real Madrid vs PSG ditutup dengan skor akhir 3-1.

Susunan pemain Real Madrid vs PSG :

Real Madrid: Navas; Nacho, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco, Benzema, Ronaldo. Cadangan: Casilla, Bale, Theo, Vazquez, Achraf, Asensio, Kovacic.

Paris Saint-Germain: Areola; Alves, Marquinhos, Kimpembe, Yuri; Verratti, Lo Celso, Rabiot; Mbappe, Cavani, Neymar. Cadangan: Di Maria, Lass, Draxler, Meunier, Pastore, Trapp, Thiago Silva.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here