Kejatisu Gelar Dialog Interaktif Terkait Fungsi TP4D

0
93

Medan – Kejati Sumatra Utara kembali menggelar dialog interaktif yang berlangsung di studio RRI Medan, Rabu (14/02).

Dalam dialog interaktif dengan mengambil tema “Jaksa Menyapa” yang dihadiri oleh Wakajati Sumatra Utara, Sutoto, Ketua TP4D Sumut, Idianto dan Kasi Penkum Kejatisu, Sumanggar Siagian.

Dalam dialog yang disiarkan pada programa 1 RRI FM 94.3 MHZ Radio Medan menjelaskan tugas dan wewenang Kejaksaan dan Peranan TP4D, Wakajatisu menerangkan peran dan fungsinya sembari dibarengi dengan tanya jawab dari pemirsa yang mendengarnya.

Umumnya pertanyaan yang diajukan seputaran penggunaan mata anggaran yang bersumber dari APBD dan APBN.

Begitu juga dalam dialog interaktif, baik Kajatisu maupun Ketua TP4D, menegaskan tugas dan fungsi TP4D bagi instansi pemerintah BUMN BUMD, termasuk juga menjelaskan mengenai mekanisme permohonan walpam TP4D dan beberapa kegiatan yang menarik perhatian yang menjadi atensi masyarakat pada umumnya.

Bahkan dalam dialog tersebut, para pemirsa yang mengikut siaran langsung itu juga mempertanyakan tentang PERMA RI No. 02 Tahun 2012 tentang Penyesuaian Batasan Tindak Pidana Ringan dan jumlah denda dalam KUHP serta proses persidangan Penanganan Perkara Tipikor di Pengadilan.

Dalam dialog itu juga dijelaskan tentang lamanya proses persidangan, yang tentunya lanjut Sutoto perlunya ada akurasi dengan pemanggilan saksi dan fakta di persidangan.

Usai gelar dialog interaktif, Kasi Penkum Kejatisu, Sumanggar menjelaskan bahwa program dari Kejagung yang berlangsung dalam dua minggu sekali pada hari rabu pada minggu ketiga.(dnalams)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here