Pilkada Langkat, TERASA No 1, BERBUDI No 2

0
114

Stabat, – Dalam pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati 2018,  Paslon Terbit Rencana PA, SE dan H.Syah Afandim, SH (TERASA) mendapatkan nomer urut 1 (satu) sedangkan Paslon dari H.Rudi Bangun,SE, MAP dan H.Boediono, SE (BERBUDI) mendapatkan nomor urut 2 (dua). Hal tersebut ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Kab.Langkat dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati 2018, di Gedung Pegnasos, Jl.Patimura Stabat (13/2), yang langsung dibuka oleh Ketua KPUD Langkat Agus Arifin.

Dalam acara tersebut Ketua KPUD Langkat menyebutkan dalam kata sambutanya, setelah kita melewati beberapa rangkaian acara pada hari ini, dari pencabutan nomor undian oleh wakil dari kedua pasangan calon, guna menentukan siapa yang berhak mencabut nomor urut terlebih dahulu, hingga pencabutan nomor urut penentu oleh Paslon Bupati.

“Hasilnya telah diperoleh secara resmi bahwa Paslon TERASA ditetapkan mendapatkan nomer 1 dan Paslon Berbudi nomer 2. Maka bagi warga Langkat mulai sekarang harus memulai untuk menentukan pilihan terbaiknya untuk masa depan Langkat kedepan, pada 27 juni mendatang,”jelasnya.

Sebab pada pengalaman Pilkada 2014 silam, sambung arifin, tingkat partisifasi pemilih di Kab.Langkat tergolong rendah, padahal  target nasional pada kala itu hanya 77,5%. Jadi harapannya  untuk Pilkada 2018 ini, partisifasi pemilih bisa lebih meningkat lagi.

“Tentu hal ini bisa tercapai dengan dukungan semua pihak tak terkecuali peran dari tim sukses (TS) kedua Paslon, untuk menyeruhkan kepada semua masyarakat sampai kepelosok wilyah langkat, agar ikut memberikan suara terbaiknya dalam Pilkada 2018 ini. Sebab semakin banyak yang memilih maka semakin baik legitimasinya terhadap calon yang dipilih,” harapnya.

“saya atas KPUD Langkat juga sangat berharap agar dalam perjalanan proses Pilkada ini, semuanya berjalan aman dan kondusif, mari kita berpolitik santun No Intimidasi No Sara,” ajaknya kembali berharap.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Paslon Terbit Renca PA, SE bahwa dirinya berharap proses Pilkada ini bisa berjalan aman seperti yang diharapkan oleh semua pihak.

“Saya berharap agar semuanya bisa berjalan aman, tidak ada yang melanggar aturan yang berlaku dalam proses Pilkada ini. Kita semua harus siap bersaing secara sehat dan taat aturan,”ajaknya dalam kata sambutan acara tersebut.

Hal itu pun senanda dengan yang disampaikan oleh paslon H.Rudi Bangun, SE, MAP, dirinya juga berharap semua pihak bisa saling menjaga keaman dan kertiban dalam proses Pilkda ini.

“Mari kita berpolitik secara sehat dengan bersaing, adu taktik dan strategi dengan tidak melanggar aturan yang berlaku,”ingatnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Bupati Langkat yang diwakili Aisten II Ekbansos Drs. Hermasyah,Ketua MUI Langkat, Ketua Panwaslu Kab.Langkat,Perwakian Kejaksaan Stabat, Dandim 0203 Langkat, Kapolres Langkat, Kedua Pasangan Calon, sejumlah SKPD dari jajaran Pemkab Langkat salah satunya Kadis Kominfo Syahmadi, S.Sos, M.SP,  Para kader partai pendukung  dan simpatisan dari kedua Paslon dan para undangan lainya.(dna/lkt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here