Kunjungan Danrem 022 Diharapkan Dapat Tingkatkan Koordinasi Dengan Pemko Tebingtinggi

0
73

T. Tinggi, – Kunjungan Danrem 022-PT Kol.Arm Khoirul Hadi bersafari jumat subuh ke Mesjid Agung Tebing Tinggi akan lebih menguatkan dan mepersatukan persepsi diantara umat islam dan mensosilisasikan kegiatan Pemerintah.

Diharapkan pula kunjungan ini akan semakin erat hubungan silaturahmi dengan masyarakat Kota Tebing Tebing Tinggi dan semakin meningkatkan koordinasi Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan Korem 022-PT yang berkedudukan di kota Pematangsiantar.

Demikian disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan saat menyambut dan mendampingi Danrem 022-PT dalam kegiatan Safari Jumat Subuh di Mesjid Agung Tebing Tinggi Jumat (9/2), bersama para tokoh agama dari P.Siantar dan Kota Tebing Tinggi.

Disampaikan Walikota, Mesjid Agung Tebing Tinggi mempunyai kapasitas mampu menampung jemaah 1000 orang dan akan dijadikan Islamic center yang nantinya diharapkan akan mampu melahirkan tokoh agama islam yang berkualitas.

Berkaitan dengan kondisi Kota Tebing Tinggi dan yang baru saja terjadi pada Desember 2017 yakni banjir,untuk penanggulangannya saat ini sudah dibuat desainnya dengan biaya berkisar Rp.800 milyar oleh Kementerian PU Pera.

Desaian tersebut diantaranya meninggikan tanggul sungai padang, dengan harapan agar Kota Tebing Tinggi terbebas dari banjir, dan diharapkan dalam waktu dekat sudah dapat diresmikan dan bermanfaat buat masyarakat Tebing Tinggi.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan tausyiah oleh Ustad H.Ghazali Saragih ketua PB.Alwasliyah Tebing Tinggi yang menyampaikan diantaranya dimanapun kita berada, jadilah orang yang bermanfaat untuk orang lain.

Jadikan diri orang mampu menyenangkan hati orang yang beriman, dan suka menyenangkan orang-orang yang dalam keadaan sulit.

Hadir mengikuti safari jumat subuh yang sudah dilaksanakan sebanyak ke 230 kali dengan mengunjungi mesjid-mesjid yang ada di Kota Tebing Tinggi dihadiri 150 jemaah dari berbagai lapisan masyarakat serta para tokoh-tokoh agama dan ormas islam di Kota Tebing Tinggi.(dna/tt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here