Catatan Spesial Vardy Saat Leicester Dibantai Man. City

0
104

Manchester,- Leicester City memang mengalami kekalahan telak saat melawat ke Stadion Etihad, Senin (11/2/2018) dinihari WIB. Tim asuhan Claude Puel takluk 1-5 dari sang tuan rumah, Manchester City. Namun, striker Jamie Vardy membuat catatan spesial. Itu terkait satu-satunya gol yang dijaringkan The Foxes ke gawang Man. City.

Torehan gol ke gawang Man. City yang dikawal Ederson Moraes menjadikan Vardy sebagai pemain pertama yang mampu membobol gawang anggota big six pada satu musim di Premier League. Sebelumnya, dia juga berhasil membobol gawang Arsenal, Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea. Bahkan, dia menjebol gawang The Reds dalam dua pertemuan.

Rinciannya, Vardy mencetak dua gol ke gawang Arsenal, dua gol ke gawang Liverpool, serta masing-masing satu gol ke gawang Tottenham, Chelsea, Man. United, dan Man. City. Sayangnya, hanya sekali sumbangan golnya membawa Leicester menang, yakni saat menjamu Tottenham pada 28 November 2017.

Bukan hanya itu, gol tersebut juga menandakan kebangkitan sang striker. Itu untuk kali keempat secara beruntun dia tak absen membuat gol bagi The Foxes. Sebelumnya, dia juga sukses membobol gawang Watford, Everton, dan Swansea City.

Itu adalah prestasi terbaik Vardy dalam dua musim terakhir. Dia pun kini bisa berharap mengulang prestasi selalu mencetak gol dalam sebelas laga beruntun di Premier League yang dibukukan saat Leicester juara pada 2015-16. Meskipun The Foxes musim ini tak brilian, penampilan ciamik bisa menjadi modal Vardy untuk masuk timnas Inggris ke Piala dunia 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here