Soekirman Minta Pemangku Jabatan Proaktif Tidak Hanya Menunggu

0
104

Teluk Mengkudu, – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir.H.Soekirman meminta agar Pemangku jabatan, Kecamatan dan Desa agar proaktif menjemput berbagai kegiatan terutama dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat.

Hal itu disampaikannya kepada Wartawan disela kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Batalyon (IKAYON) A USU, di SDN 105405 Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, Sabtu (10/02/2018).

“Pemerintah Kecamatan, Desa harus proaktif, jangan hanya menunggu saja, jalinlah kerjasama dengan pihak luar agar bisa menyelebggrakan berbagai kegiatan”, ungkapnya.

Kata Soekirman, misalnya punya kerabat di Lions Club atau lainnya Ajak untuk melakukan berbagai kegiatan sosial di sini, atau bagi lembaga – lembaga entah Wartawan yang mau mengadakan sunat massal atau mahasiswa disini yang juga punya kenalan silahkan jalin kerjasama, dan harus proaktif, sambungnya.

Jadi, kata Bupati Sergai yang juga mantan alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) USU ini, dengan kondisi ini tidak perlu malu dengan pihak luar akan keberadaan daerah yang jauh dan tertinggal. “Melalui kegiatan seperti ini bisa saling belajar meningkatkan pengetahuan”, ujarnya.

Terkait dengan kegiatan IKAYON di Desa Sentang, Bupati Sergai ini menjelaskan kegiatan ini sangat positif. Selaku Alumni dirinya sangat bangga, karena para alumni Menwa ini sangat ingat dengan sahabat – sahabatnya.

Olehkarena itu dengan adanya kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan alumni Resimen Mahasiswa USU ini, maka akan mendatangkan tenaga-tenaga medis dan dokter spesialis di desa ini. Dan diharapkan terus rutin dilaksanakan di Sergai.(dna/sb).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here