Rakitic: Final Copa del Rey Harus di Tempat Netral

0
95

Barcelona,-Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, berharap final Copa del Rey melawan Sevilla berlangsung di tempat netral. Di mata Rakitic, hal tersebut paling adil.

Barcelona lolos ke final setelah mengalahkan Valencia 2-0 pada leg kedua semifinal di Mestalla, Jumat (9/2/2018) dinihari WIB. Kemenangan itu membuat Rakitic dan kawan-kawan lolos dengan agregat 3-0. Sedangkan Sevilla sudah lebih dahulu merebut tiket ke final setelah menyingkirkan Leganes dengan agregat 3-1.

Setelah keberhasilan itu, Presiden Sevilla Jose Castro mengungkapkan keinginannya agar laga final berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, yang notabene merupakan markas Sevilla. Namun, pernyataan Castro itu ditanggapi Rakitic yang ingin partai final berlangsung di tempat netral.

“Aku adalah penggemar Sevilla dan mencintai Sevilla, tapi final seharusnya tidak berada di sana. Aku telah mendengar apa yang dikatakan Presiden Sevilla, tapi pertandingan liga di stadion itu saja tidak cukup untuk menampung. Kalau begitu, final lebih baik dimainkan di Nou Camp,” kata Rakitic kepada ABC de Sevilla.

“Dengan segala keseriusan, kita harus menemukan lokasi netral yang sesuai dengan kita semua, tapi akhirnya kami sangat senang bermain di final lagi karena ini adalah prestasi yang fantastis.”

Soal stadion yang akan dipakai untuk laga final pada 21 April nanti, hingga kini Federasi Sepakbola Spanyol belum mengambil keputusan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here