Momen HPN Sergai Promosikan Produk Unggulan dan Wisata Daerah

0
106

Sei Rampah, – Momen Hari Pers Nasional (HPN) ke 32 di Padang Sumatera Barat dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) untuk memamerkan produk-produk unggulan sekaligus promosi wisata. Hal tersebut sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni tema wisata, “Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan”.

Demikian kata Kadis Kominfo Sergai Ikhsan AP via selulernya, Jumat (9/02/2018).

Kata Ikhsan, dalam kesempatan tersebut Sergai ikut andil mempromosikan potensi asal Tanah Bertuah Negeri Beradat berupa ikan asap yang berasal dari Desa Kota Galuh dan beras organik dari Desa Lubuk Bayas Kecamatan Perbaungan.

Kedua produk tersebut merupakan oleh-oleh dari Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang disampaikan melalui PWI Sergai yang turut serta dalam kegiatan kepada Ketua Umum PWI Pusat Drs. Margiono bertempat di Hotel Pangeran Beach Padang, Sumbar, Kamis (8/2/2018) malam.

“Oleh-oleh tersebut, selain untuk dipromosikan agar masyarakat luas mengetahuinya juga sebagai ungkapan dan doa setulusnya dari masyarakat Sergai dan Sumut untuk Ketua Umum PWI yang akan maju menjadi calon kepala daerah pada salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur pada Pilkada serentak tahun 2018,” kata Ikhsan.

Kegiatan HPN ini sendiri dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Jumat (9/02/2018) sekaligus dengan dibukanya Minangkabau Summit sehingga membuat kegiatan tersebut berlangsung meriah.(dna/sb)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here