IKAYON A USU Gelar Bakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa Sentang

0
114

Teluk Mengkudu, – Bakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan Gratis diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Batalyon (IKAYON) A USU bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai, RSU Trianda dan di Halaman SD Negeri 105405 Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, Sabtu (10/02/2018).

Acara dihadiri oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H. Soekirman, Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, Kapus Sialang Buah sekaligus Dokter RSU Trianda dr. Hendrianto Ginting, Camat Teluk Mengkudu M. Fahmi, Kadis Sosial Misran, Pengurus IKAYON A USU, Sesepuh Menwa Mistar Pelawi, para Kades se Teluk Mengkudu, unsur para medis dan seluruh unsur masyarakat.

Ketua Panitia Kegiatan Syamsul Rizal Damanik mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kedua dilakukan oleh Ikayon A USU di Kabupaten Sergai setelah pertama kali digelar di Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin.

“Ini merupakan yang kedua, murni dilakukan dengan mandiri dengan menggunakan dana patungan dari kawan-kawan”,katanya.

Kegiatan ini pula digelar untuk membantu masyarakat kurang mampu serta merupakan wujud semangat perjuangan dan pengabdian tanpa pamrih.

“Kegiatan
yang sama juga akan diselenggarakan di Kabupaten Sergai dan direncanakan lokasinya di Kecamatan Sipispis dan Kotarih nantinya”,ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sergai selaku alumni Menwa USU berharap kegiatan ini tidak hanya sekali dilakukan tapi terus berlanjut. Di samping itu kata Bupati bahwa saat ini banyak penyakit yang muncul akibat konsumsi kimia, olehkarenanya saat ini di Sergai tengah mengembangkan produk Beras Organik Sri Wangi yang salah-satunya berasal dari Kecamatan Teluk Mengkudu dan telah mendapatkan lisensi, sehingga bisa mengkonsumsinya untuk kesehatan.

Di samping itu pula kata Bupati, dirinya yang merupakan hasil pemilihan Pilkada 2015 mengajak IKAYON untuk menjelajahi Sergai melihat potensi yang ada baik potensi wisata dan produk unggulan.

“Ada beberapa destinasi wisata di Sergai, ada Pulau Berhala, Arung Jeram dan lainnya, kebetulan Saya masih agak lama menjabat, nanti bisa kita sama – sama mengunjunginya”, ucap Bupati.

Dan kepada seluruh masyarakat terutama di Desa Sentang Bupati meminta untuk memeriksakan kesehatannya, karena kegiatan ini berlangsung secara gratis.

“Semoga dengan kegiatan ini pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dapat terbantu”, tutupnya.

Selanjutnya Bupati Soekirman didampingi Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, Camat Teluk Mengkudu M. Fahmi dan seluruh unsur Panitia, meninjau ruangan tempat pemeriksaan, yang dimulai dari tempat pendaftaran hingga tempat pengambilan obat.(dna/sb).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here