Demi Pogba, Man United Harus Ganti Formasi

0
128

Manchester,-Legenda Manchester United, Ryan Giggs, ingin Setan Merah ganti formasi dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3. Hal ini sangat penting untuk memaksimalkan potensi Paul Pogba.

Performa Pogba bersama Man United belakangan ini memang mendapat sorotan. Puncaknya adalah ketika Manajer Jose Mourinho memilih memarkir gelandang Prancis itu dalam laga kontra Huddersfield Town, akhir pekan lalu.

Menurut Giggs, Pogba kesulitan mengeluarkan potensi terbaiknya karena formasi yang diterapkan Mourinho. The Special One selalu memainkan formasi 4-2-3-1, dimana Pogba jadi salah satu jangkar bersama Nemanja Matic.

Padahal, kata Giggs, potensi terbaik Pogba adalah gelandang kiri dalam formasi 4-3-3, dimana eks pemain Juventus itu bisa bebas membantu serangan.

“Saya akan mengatakan bahwa lini depan Man United sama bagusnya dengan Manchester City, tapi perbedaannya adalah cara bermainnya, dengan Kevin De Bruyne dan David Silva secara konsisten untuk mensuplai bola ke lini depan. United memiliki Paul Pogba yang berpotensi seperti itu. Tapi kemudian Nemanja Matic lebih defensif, jadi soal kreativitas City lebih unggul,” kata Giggs seperti dilansir Soccerway.

“Salah satu permainan terbaik yang dimiliki Pogba adalah pertandingan melawan Everton (Man United menang 2-0), saat dia berada di sebelah kiri Matic, dalam posisi yang sama dengan posisi yang dia mainkan di Juventus, dan Ander Herrera berada di sebelah kanan.”

“Saya pikir posisi di mana dia berada di sebelah kiri lapangan tengah adalah di mana dia berada pada posisi terbaiknya. Saya tidak menganggapnya efektif saat harus melakukan pekerjaan defensif di area sentral.”

“Saya ingin melihatnya di formasi 4-3-3 dengan Matic sebagai gelandang bertahan, Herrera di kanan dan Pogba di kiri. Itu menghasilkan lebih banyak kreativitas,” Giggs menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here