Pedagang P3TM Demo Dukung Pembangunan Pasar Induk Mini Marelan

0
163

Marelan – Puluhan pedagang tergabung dalam Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Marelan (P3TM) mengelar aksi demo mendukung pelaksanaan pembangunan pasar induk mini Marelan di jalan M.Baasyir Pasar 5,Marelan .Kamis siang (08/02/2018).

Dalam tuntuta disampaikan para pedagang yakni Bu Sri pedagang ayam dan Alfian (50) pedagang daging dalam orasinya mengucapkan terimakasih pada P3TM Pasar Marelan yang telah memperjuangkan pedagang sehingga para pedagang nantinya berlapak di pasar induk mini ini tidak menyewa lagi dengan pengusaha.

Para pedagang juga mengucapkan terimakasih pada Walikota Medan yang telah memperjuangkan periuk kami.

Pendemo juga mengingatkan agar anggota dewan tidak menghambat pembangunan pasar induk serta mempersulit pedagang untuk menempati gedung pasar induk baru ini.

“Komisi C DPRD Medan jangan jadi alat provokasi pihak pengusaha yang mau merampas periuk kami, pedagang pasar Marelan menolak pengusaha untuk memiliki tempat di pasar Marelan ini,”cetus para pedagang tersebut sembari membentangkan sejumlah spanduk karton .

Bila pihak DPRD Komisi C tetap ngotot tak berpihak pada pedagang tak perjuangkan hak kami maka kami akan kembali mengelar aksi demo ke DPRD Kota Medan.

Kordinator aksi Zulkifli Lubis didampingi para pedagang mengatakan, para pedagang selama ini tak ada merasa keberatan atas pembayaran DP bagi pembangunan lapak dan kios.

Bahkan para pedagang tergabung dalam P3TM bersyukur atas keberadaan pasar induk mini Marelan ini sebab dari dulunya tempat kami kumuh berdagang dipinggir jalan hingga menimbulkan kemacetan akantetapi sejak adanya pasar induk Marelan ini diharapkan para pedagang sudah nyaman berdagang tak lagi dihantui sejumlah punggutan liar.ungkap pengurus P3TM tersebut.

Aksi demo para pedagang tersebut tak berlangsung lama hingga akhirnya para pedagang bermohon pada Pemko Medan untuk menambah pembangunan lapak sehingga pedagang yang antusias ingin memiliki lapak dan kios dapat terpenuhi.(Guz/Mrl).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here