Bukan Digeledah KPK, Ini yang Menggeledah Mobil Luhut Panjaitan

0
192

Jakarta,- Berita penggeledagan Mobil Lexus berwarna hitam dengan plat nomor polisi RI 19 yang biasa digunakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan yang dilakuman empat orang berbaju batik yang sebelumnya diisukan aparat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata tidak benar.

Empat orang yang melakukan penggeledahan ternyata petugas Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Sepetti dikatanui, penggeledahan dilakukan sekitar pukul 10.54 WIB di depan Gedung Kemenko Maritim tak lama setelah Menko Luhut tiba di kantornya.

Kepala Biro Umum Kemenko Maritim, Djoko Hartoyo mengungkapkan alasan penggeledahan tersebut dilakukan oleh petugas Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), untuk melakukan pengecekan untuk mencari alat penyadap yang dikhawatirkan terpasang di sekitar Menko Luhut.

“Kita minta (periksa) untuk siapa tahu ada yang masang penyadap,” kata Djoko saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (6/2).

Djoko menjelaskan pemeriksaan tersebut merupakan hal yang lumrah dilakukan, sebab di Gedung Kemenko Maritim sering didatangi oleh tamu orang-orang penting. Selain mobil, ruangan kerja Menko Luhut pun tak luput dari pemeriksaan agar steril dari alat penyadap.

“Kediaman bapak di Widya Chandra (komplek menteri) juga rutin diperiksa. Tidak ada indikasi (alat penyadap) kita selalu (memeriksa) dan tugas BSSN juga itu. Kebetulan saya di awal sekali juga sudah minta mengamankan ini,” imbuhnya.dna/mrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here