Inilah Kronologi Jatuhnya Crane Proyek Double-Double Track yang Tewaskan 4 Orang

0
134

Jakarta,-Sebuah crane pengangkat beton double track jalur kereta terjatuh Jalan Permata Rt 014/06 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara Jaktim, Minggu (4/2/2018).

Kapolsek Jatinegara Kompol Supadi mengatakan berdasarkan keterangan dari saksi yang melihat, kecelakaan jatuhnya tersebut saat para pekerja sedang menaikan bantalan rel menggunakan crane namun dudukannya tidak tepat.

“Sekira pukul 05.00 WIB, pekerja sedang menaikan bantalan rel dengan menggunakan alat berat jenis crane, kemudian ketika bantalan rel sudah berada diatas namun dudukannya tidak pas sehingga bantalan Rel jatuh menimpa para pekerja,” ujar Kompol Supadi, Minggu (4/2/2018).

Akibat dari jatuhnya crane pengangkat beton double track jalur kereta itu, Kompol Supadi mengatakan 4 orang meninggal dunia, di mana 2 orang meninggal di lokasi dan 2 lainnya di Rumah Sakit.

“Akibat dari kejadian itu, empat korban meninggal dunia ( dua meninggal di TKP dan dua meninggal di RS. Primier Jatinegara dan RS. Hermina Jatinegara),” papar Kompol Supadi.

Selain itu, Kompol Supadi juga menyatakan pihaknya saat ini langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti. Tak cuma itu ia juga akan memanggil penanggung kontraktor proyek itu.

“Mencari penanggung jawab dari Kontraktor Hutama Karya Mitra,” imbuh Kompol Supadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here