Suarez Ingin Piala Dunia 2018 Jadi Miliknya Bersama Uruguay

0
131

Barcelona,- Luis Suarez, striker timnas Uruguay yang membela Barcelona, punya ambisi besar di Piala Dunia 2018. Dia ingin Rusia 2018 menjadi miliknya bersama Uruguay. Secara khusus, bagi dia, kesuksesan di Rusia nanti akan menutupi aib yang dibuatnya di Brasil 2014.

“Aku ingin Piala Dunia menjadi milikku setelah apa yang kulakukan pada 2014. Aku ingin membuat rakyat Uruguay berbahagia,” kata Suarez kepada Radio Sport 890, Rabu (1/2/2018). “Aku sangat bersemangat dan ingin menyelesaikan musim dengan Barca secara baik. Itu akan membuat persiapan fisik dan mentalku jelang Piala Dunia jadi lebih baik.”
Luis Suarez dalam kasus gigita kepada Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.
ibtimes.com

Menilik grup yang dihuni Uruguay, harapan Suarez tidaklah berlebihan. Pasalnya, mereka tak tergabung dengan salah satu raksasa. Hanya ada Mesir, Arab Saudi, dan Rusia, sang tuan rumah, di grup yang dihuni Suarez cs. Meskipun demikian, penyerang berumur 31 tahun itu tidak lantas jemawa.

“Seperti grup-grup lain, grup kami pun sulit. Mereka punya pelatih-pelatih bagus dan tahu cara melakukan persiapan dengan sangat baik,” terang mantan striker Liverpool itu. “Kami telah sering mengalami kegagalan dan harus belajar bahwa datang dengan percaya diri saja tidak cukup. Kami harus datang dengan hasrat tinggi dan percaya kepada rekan-rekan setim.”

Di Piala Dunia 2014, Suarez menuai kontroversi karena kedapatan menggigit bahu bek timnas Italia, Giorgio Chiellini. Gara-gara insiden itu, dia langsung dijatuhi sanksi tak boleh bermain dalam sembilan pertandingan internasional yang dilakoni Uruguay. Dia juga dilarang aktif di sepak bola, termasuk memasuki stadion, selama empat bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here