Menghadapi Pilgubsu Walikota Tebingtinggi Harapkan KPU dan Disdukcapil Koordinasi

0
161

T. Tinggi, – Menghadapi pelaksanaan Pilgubsu tahun 2018 mendatang, Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan berharap agar KPU senantiasa terus melakukan koordinasi dengan Dinas Dukcapil agar data-data jumlah pemilih menjadi lebih klob.

“Karena data penduduk setiap saat bisa berubah dengan bertambahnya warga yang membuat e ktp, bisa saja karena perubahan usia, dari yg sebelumnya belum punya hak memiliki KTP, kini sudah bisa memilikinya”, katanya saat menerima Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) didampingi Komisioner KPU Div.Hukum Bukhori, Komisioner Panwaslih Harirayani,PPK Kec.Padang Hilir di rumah dinas Walikota Jl.Sutomo Kel.Rambung Kec.Padang Hilir Sabtu(20/1/2018) lalu dalam rangka Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak.

Kadisdukcapil M.Dimiyathi mengatakan yang saat belum sinkronnya data, masih banyaknya anak yang sudah berusia 17 tahun belum melakukan rekam data.

Sementara itu Komisioner KPU A.Bhukori menyatakan kegiatan pencoklitan ini dimulai hari dilakukan secara serentak secara nasional, dan Tebing Tinggi kita mulai dari Walikota Tebing Tinggi

“KPU berharap kiranya warga masyarakat dapat menerima kedatangan petugas yang akan melakukan pencoklitan, dan kami akan terus melakukan kerjasama dengan Dinas Dukcapil”, ujarnya.(dna/tt)