Walikota Tebingtinggi : Zakat Wajib Bagi Umat Islam

0
191

T. Tinggi, – Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Sekdako H.Johan Samose Harahap mengatakan bahwa Zakat itu berarti tumbuh dan berkembang, berkah, bersih dan suci serta wajib dikeluarkan oleh umat muslim yang beriman.

Zakat sangat penting karena salah satu bagian dari rukun Islam yang wajib dilaksanakan, untuk pelaksanaannya sudah diatur oleh Allah Swt.

Hal itu disampaikannya pada saat membuka sosialisasi zakat dan perhitungannya yang dilaksanakan Baznas Tebing Tinggi kepada bendahara OPD dan Kepsek SD, di gedung Hj.Sawiyah, belum lama.

Disampaikannya, Pemerintah Kota sangat mendukung atas pelaksanaan kegiatan ini yang dilaksanakan Baznas, hal ini kami anggap sangatlah penting.

Diharapkan Baznas terus melaksanakan kagiatan ini tidak saja dikalangan ASN tetapi juga ditengah-tengah masyarakat

Dan dalam sosialisasinya tidak hanya terbatas masalah perhitungan saja, tetapi juga secara umum, karena zakat itu bermacam-macam,ujarnya. Untuk itu diharapkan kepada peserta agar mengikuti sosialisasi ini secara serius, karena ini sangatlah beanfaat bagi kita semua khususnya para ASN yang muslim.

Kepada Baznas Walikota berharap dengan kegiatan semacam ini akan dapat terus membangun kepercayaan masyarakat, khususnya dalam pengelolaan dana umat. Kami percaya Baznas akan mampu mengelola dana umat ini secara baik sesuai dengan hukum islam yang mengaturnya,katanya.(dna/sb)